Tingkatkan Kepercayaan Diri Pelajar, Satgas TMMD Gelar Outbond

WhatsApp Image 2018-04-16 at 11.32.30 PM

Aceh Timur – Para Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Pante Bidari merasa sangat senang dengan kehadiran Satuan Penugasan TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-101 di Sekolah mereka. Apalagi saat memasuki jam istirahat, anggota TNI dari Kodim 0104/Atim tersebut gelar kegiatan Outbond di halaman SMAN 1 Pante Bidari kabupaten Aceh Timur, senin (16/4/18).

“Ada berbagai macam permainan yang disajikan oleh bapak-bapak TNI, yang paling kami suka adalah Permainan Buldozer dan Tongkat Estafet. Ini menunjukkan kebersamaan dan kekompakkan tim”, ujar Mahfuddin yang merupakan siswa kelas XI di sekolah itu.

Hal itu dibenarkan oleh Bati Komsos Staf Teritorial Kodim 0104/Atim Serka Dilli saat membawakan materi Outbond di SMAN 1 Pante Bidari. Ia menjelaskan, tujuan diselenggarakannya kegiatan Outbond ini adalah untuk menciptakan kerjasama tim yang baik sehingga tercipta hubungan yang solid, sinergi dan kekompakan di dalam tim dalam mencapai satu tujuan, ujarnya.

Disamping itu, kegiatan ini juga bermanfaat untuk menjalin komunikasi yang baik, meningkatkan konsentrasi dan kretivitas, serta stategi dan analisis dalam menyelesaikan suatu masalah, lanjutnya lagi.

Dan yang paling utama dari kegiatan Outbond ini adalah untuk meningkatkan convidence atau kepercayaan diri para pelajar terhadap kemampuan yang dimilikinya, Ujar Bati Komsos tersebut.

Komentar

Loading...