Babinsa Kodim 0111/Bireuen Disiapkan Menjadi Kader Wisata Matematika Bela Negara

bireuen2

Bireuen - Babinsa Kodim 0111/Bireuen melaksanakan kegiatan sosialisasi pembekalan wisata matematika bela negara di Aula Makodim 0111/Bireuen. Kegiatan itu merupakan tindaklanjut dari program sebelumnya digelar Staf Umum Teritorial TNI Angkatan Darat (Sterad) di Makodam Iskandar Muda, pada tanggal 27 - 29 Maret 2018.

Wisata matematika belanegara yang digagas oleh Sterad dan Klinik Pendidikan Mipa (KPM) berorientasi kepada pendidikan karakter. Seluruh personel Kodim 0111/Bireuen wajib mengikuti kegiatan tersebut.

Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Amrul Huda, S.E., M.M., M.Sc. melalui Kasdim 0111/Bireuen Mayor Kav Nanang Sujatmiko menyampaikan, Wisata matematika belanegara ini merupakan kegiatan untuk memperkuat pendidikan karakter, agar generasi muda Indonesia memiliki moral, etika, dan budi pekerti luhur.

Kasdim 0111/Bireuen menambahkan, adapun tujuan dilaksanakannya pembekalan tersebut kepada personel adalah dalam rangka menyiapkan kader-kader wisata matematika bela negara yang akan memberikan materi ke sekolah-sekolah.

"Semua Babinsa Kodim 0111/Bireuen akan menjadi kader-kader wisata matematika bela negara kegiatan itu diisi oleh pemateri yang memiliki keahlian yang baik. Apabila ada yang kurang jelas, tanyakan kepada pemberi materi, sehingga kita punya bekal yang cukup sebelum turun ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Bireuen,”tuturnya.

Komentar

Loading...