logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Babinsa Koramil 06/Teluk Bantu Masyarakat Membuat Tangki Air di Mushala Arahman

Simeulue – demi kelancaran umat islam dalam melaksanakan ibadah sholat, Kopda Yatno Babinsa Koramil 06/Teluk Dalam Kodim 0115/Simeulue bersama masyarakat membuat tangki air yang di gunakan untuk mengambil air wudhu sebelum melaksanakan sholat di salah satu mushalah yakni mushalah arahman di desa bulu hadek, kecamatan teluk dalam, kabupaten simeulue. Selasa, 17/04/2018.

Mushalah arahman yang terletak di desa bulu hadek selama ini digunakan masyarakat setempat yang beragaam islam untuk melakukan sholat 5 waktu sehingga kebutuhan air pada mushalah tersebut harus cukup agar setiap warga yang ingin menunaikan ibadah sholat dapat mengambil wudhu di mushalah tersebut.

Menyadari hal tersebut Babinsa setempat menghimbau dan mengajak masyarakatnya untuk bergotong royong membuat tangki air sebagai sumber air bagi warga yang ingin melakukan aktifitas ibadah di mushalah tersebut, “air adalah bagian terpenting di mushalah selain dapat digunakan untuk mengambil air wudhu air juga dapat digunakan untuk menjaga kebersihan di lingkungan mushalah tersebut”, tegas Kopda Yatno.

Baca Juga:  Serda Sepriansyah Bantu Ibu Marsinah Menanam Padi