Bahagia Selimuti Wajah Petani dan Babinsa saat Panen

photo_2018-04-17_17-03-09

Kutacane - Petani jagung Joko (21) anggota Poktan Batu Nunggul bersama Babinsa Sertu Suhardi anggota Koramil 05/Lawe Alas jajaran Kodim 0108/Agara menanam jagung Jagung P-32 seluas 0.5 Ha bertempat di Desa Pasir Bangun kec. Lawe alas Kab. Agara. selasa (17/04)

Danramil 05/Lawe Alas Kapten Inf Risman Batubara menuturkan, Hasil dari panen kali ini cukup standar dari penghasilan 0.5 ha himgga mencapai 3.2 ton dengan harga jual dari pembeli 3600/kg.

Kegiatan seperti yang sudah dicanangkan oleh Pemerintah pusat bahwa dalam upaya untuk meningkatkan produksi jagung nasional, TNI diharapkan ikut serta sebagai pendamping para petani yang ada di daerah wilayahnya.

Halnya seperti yang dilakukan Babinsa bersama Kelompok Tani (Poktan) melakukan upaya dalam pendampingan, membimbing serta mengarahkan mulai dari pembersihan lahan, penyediaan bibit, penanaman, pemupukan, penyemprotan sampai panen raya. Kegiatan ini hanya semata untuk membantu kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut, Kemudian para Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) dan para Babinsa diharapkan terus bekerjasama, kompak, dan semangat sehingga mampu mendampingi, membina dan membimbing para petani untuk bersama-sama mendukung kebijakan pemerintah mencapai target Swasembada Pangan ditahun 2018 ini,ujarnya.

Komentar

Loading...