logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Dandim Agara, Ajak Semua Komponen Melakukan Penghijauan

Kutacane – Bertempat di Desa Tualang Sembilar Kec. Bambel Kab. Aceh Tenggara, Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi, S.E,M.T.opsla secara simbolis melaksanakan kegiatan penghijauan dengan menanam pohon keras di sepanjang sungai wilayah setempat dalam rangkaian kegiatan TMMD imbangan ke-101 tahun 2018. Selasa (17/04).

Penghijauan penanaman pohon keras sebanyak 5000 batang yang akan ditanam meliputi dari pohon bambu, durian,mangga,rambutan,sengon dan kelapa. sesuai dengan rencana yang akan ditanam di 2 kecamatan.  sehingga dibagi perdesa mendapatkan 500 batang bibit pohon diantaranya di Kecamatan Bambel yakni Desa Biak Muli, Desa Pedesi, Desa Trutung Payung, Desa Tualang Sembilar, Desa Kuta Lengat Pagan, Desa Bambel, Desa Bambel Gabungan dan Desa Lawe Kihing. Kemudian Kecamatan Babussalam Desa Perapat dan Desa Kutareh.

Disela-sela waktu Dandim 0108/Agara memberikan kata sambutan yang pada intinya dengan kepedulian pentingnya ekosistem lingkungan hidup, Kodim 0108/Agara melakukan kegiatan penghijauan dengan maksut dan tujuan menghidupkan kelestarian paru-paru dunia.

penghijauan ini disamping dalam rangka mengantisipasi dampak pemanasan global, serta mengantisipasi jangan sampai terjadi lonsor dan dengan ditanaminya sebagian besar berjenis tanaman buah-buahan diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya, ungkapnya.

Salah satu Kepala Desa Tualang Sembilar Sukardi menyampaikan terima kasihnya kepada jajaran Kodim 0108/Agara bahwa adanya penghijauan ini yang digagas oleh Kodim 0108/Agara, dengan tujuan untuk mengantisipasi segala bencana alam yang mengakibatkan banjir dan longsor, bahkan dengan jenis tanaman buah tersebut kedepan pasti akan bermanfaat bagi masyarakat sini.

lebih lanjut, semoga kesadaran seluruh elemen masyarakat sekitar dapat  termotivasi  dengan melakukan hal-hal yang positif seperti penghijauan ini, pungkasnya.

Kegiatan penghijauan ini diikuti oleh Camat Bambel Asaludin, SE, Danramil 02/Bambel Kapten Inf Bustami, Kapolsek Bambel, Ipda Peterson Mangunsong, Sekretaris Mahkamah Syariah Azhari SH, anggota Dinas kebersihan Lingkungan Jamaludin, Staf Puskesmas Bambel Syahrial, Kepdes Tualang Sembilar Sukardi dan Bersama 20 orang masyarakat, Kepdes Tualang Sembilar baru Syahludin Bersama 20 orang masyarakat dan 11 orang anggota Pramuka kec Bambel dipimpin Hamidi Pagan.

Baca Juga:  Babinsa Koramil 08 Alafan Cek Kesuburan Tanaman Padi