Eratnya Babinsa-10/Pgs dengan Anak TK Harapan Generasi

Takengon - Babinsa Koramil-10/Pgs Kopda Kustaman bersama Kepala TK Harapan Generasi bersama Nurjanah, S. Pd memberikan pelajaran menggambar di buku kepada Anak-Anak TK, yang bertempat di Desa Simpang Kelaping Kec. Pegasing Kab. Aceh Tengah, Selasa (17/04/2018).

Dari hasil keterangan Babinsa tersebut, Kegiatan bersama anak-anak ini, di laksanakan di sela-sela waktu menjalankan tugas pokok sebagai anggota TNI Satkowil yang harus selalu bersama-sama di tengah masyarakat, baik itu Orang dewasa, muda maupun anak, contohnya saat ini berbaur bersama dengan anak-anak TK yang sedang belajar menggambar.

Pelajar menggambar merupakan salah satu kegiatan untuk mengembangkan psikomotorik anak Usia dini yang dipandang tepat, guna mengevaluasi keberhasilan sistem belajar berdimensi ranah karsa dalam observasi mengenai peristiwa, tingkah laku atau fenomena lain dengan pengamatan langsung, Ujar Babinsa.

Lanjutnya, kegiatan menggambar ini bertujuan agar anak memperoleh kemampuan berolah senirupa yang diwujudkan dengan keterampilan mengungkapkan ide, gagasan, pengalaman, pengamatan kedalam goresan garis, bentuk, dan warna sesuai alat gambar yang digunakan.

Sedangkan manfaatnya bagi anak adalah dapat melatih ingatan, media sublimasi perasaan, mengembangkan kecakapan emosional, merangsang dan membangkitkan otak kanan, membuka wawasan maupun kreativitas, Katanya.

Tambah Babinsa, Selain di atas yang tidak dapat dilihat secara langsung yaitu anak yang mendapatkan kegiatan menggambar mengalami kegembiraan, semangat bersekolah, disiplin, memiliki keterampilan atau memahami membaca serta penerapan konsep matematika lebih maju.

Komentar

Loading...