logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Ini yang Dilakukan Babinsa Koramil 09/Samatiga saat Melihat Seorang Wanita “Tertidur” di Jalan

Samatiga, Aceh Barat. Kepedulian sesama manusia harus selalu ada di hati nurani kita, hal tersebut yang di alami Kopda Usuluddin Babinsa Koramil 09/Samatiga, usai melaksanakan upacara bendera bulanan di Pemda dan akan pergi memantau wilayah desa Binaan melihat seorang ibu, tertidur di pinggiran jalan akibat sakit. Selasa (17/04/2018).

Ibu Fatmawati seorang PNS warga Desa Pucok long, Kec. Samatiga Kab. Aceh Barat, tertidur di jalan  akibat sakit di bagian kepalanya, saat pulang dari Sekolah tempatnya  mengajar,  di Ds. Cot Darat Kec. Samatiga Kab. Aceh Barat.

Disaat bersamaan Kopda Usuluddin anggota Koramil 09/Samatiga melihat kejadian tersebut, langsung berhenti dan memanggil Masyarakat untuk membantu ibu tersebut,  yang terbaring lemas di pinggir jalan lintas Ds. Cot Darat dengan posisi sepeda motor sudah terjatuh.

Kopda Usuluddin juga meminta bantuan masyarakat untuk mengantar ibu Fatmawati ke Pukesmas terdekat,  dan mengamankan Motor Mio milik ibu tersebut serta menghubungi pihak keluarga ibu Fatmawati.

Hal tersebut membuat masyarakat terharu, dan bangga atas kepedulian babinsa tersebut mau membantu sesama manusia.

Baca Juga:  Upacara Bendera Merah Putih Gelorakan Jiwa Patriotisme