logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Kasdam IM hadiri Upacara Bendera Gabungan TNI Polri dan ASN Aceh

Banda Aceh. Kepala Staf Kodam Iskandar Muda Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., menghadiri upacara Bendera Merah Putih Gabungan TNI Polri, PNS TNI serta Pemprov Aceh dan Pemkot Banda Aceh di lapangan Upacara Blang Padang, Banda Aceh. Selasa (17/4).

Walikota Banda Aceh H. Aminullah Usman, S.E. Ak., M.M., selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya mengatakan, Kota Banda Aceh sebagai Ibu Kota Provinsi dan Pusat Pemerintahan Aceh harus didukung dengan terciptanya kondisi ketertiban dan keamanan yang benar-benar mantap, terkendali, memberi rasa aman dan nyaman kepada warganya dan siapapun yang berkunjung ke Kota Banda Aceh.

Oleh karenanya, penting sekali nilai strategis dan sinergitas, keterpaduan, koordinasi dan komunikasi antara TNI-Polri dan Pemda yang selama ini sudah terbangun dengan baik untuk dapat terjalin lebih erat. Karenanya akan terbangun rasa kebersamaan dalam mewujudkan situasi yang aman serta tertib, terhadap jalannya roda pemerintahan dan pembangunan di wilayah. Terangnya.

Lebih lanjut, Walikota menegaskan bahwa TNI, Polri bersama Pemerintah Daerah sebagai Garda terdepan pemersatu bangsa harus bersama-sama menjaga solidaritas, kekompakan, bersinergi dan menjadi tauladan atau contoh bagi komponen bangsa yang lainnya, dalam berbangsa dan bernegara.

Momentum Upacara bersama ini untuk merevitalisasi semangat kebangsaan dengan harapan agar rasa kebersamaan persatuan dan kesatuan serta Nasionalisme Bangsa Indonesia semakin kuat, yang akhir-akhir ini bangsa kita menghadapi ancaman yang bersifat factual seperti narkoba dan berbagai macam kegiatan illegal, maupun konflik horizontal.

Ancaman tersebut tidak boleh dibiarkan berlarut-larut karena disamping dapat mengurangi kewibawaan pemerintah juga sangat mengganggu ketenangan masyarakat yang pada muaranya dapat menimbulkan keresahan ditengah-tengah masyarakat, terang Walikota.

Hadir dalam upacara Asisten I Pemprov Aceh bidang Pemerintahan Dr. Iskandar A Gani, S.H., M.Hum., Plh. Kakanhanwil Aceh Kolonel Inf Mulyono Syah, S.Sos., Irwasda Polda Aceh Kombes Pol Erwin Faisal, Danlanud SIM Kolonel Nav Indrastanto, Anggota DPRA dari Fraksi Golkar Said, Kepala BKPP Aceh Syahrul, Kajari Banda Aceh Erwin Desmod, S.H., M.H., Sekda Kota Banda Aceh Ir. Bahagia, Irdam IM, SKPA Prov Aceh dan SKPD Kota Banda Aceh, para Perwira Ahli Pangdam IM, para Asisten Kasdam IM dan LO AL serta AU, Para Kabalak, Dandim 0101/BS, Kapolresta Banda Aceh dan Dansat di jajaran Kodam IM.

Baca Juga:  Pemberian Kuliah Umum Danyonkav 11/MSC kepada Mahasiswa Unsiyah “ TENTANG MELAWAN RADIKALISME”