logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Kodim 0111/Bireuen Laksanakan Upacara 17-an

Bireuen –  Kepala Staf Kodim 0111/Bireuen Mayor Kav Nanang Sujatmiko bertindak sebagai Inspektur Upacara bendera merah putih yang diikuti oleh seluruh Personil Kodim 0111/Bireuen yang bertempat di lapangan upacara Makodim 0111/Bireuen dalam suasana tertib dan hikmad.Senin (17/04/2018).

Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Inspektur Upacara menyampaikan, Memasuki  priode Triwulwn II Tahun Anggaran 2018 yang berarti satu priode Triwulan I tahun anggaran 2018 telah kita lewati Dengan demikian masing-masing unsur kesatuan di jajaran TNI  harus sudah menyiapkan Laporan Pelaksanaan dan Evaluasi Triwulan I, berdasarkan   pada Pokok-Pokok   Kebijakan   Panglima   TNI yang telah ditetapkan dalam Rapim TNI Tahun 2018, kita pahami bersama bahwa Laporan Pelaksanaan dan Evaluasi Program serta Kegiatan Triwulan, merupakan sarana guna mengetahui dan memahami segala capaian dan kendala bagi peningkatan kinerja, serta pencapaian sasaran secara optimal pada triwulan berikutnya.

Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya tekankan kepada seluruh satuan di jajaran TNI untuk menyusun Laporan Pelaksanaan dan Evaluasi Triwulan I serta laporan dan evaluasi Triwulan selanjutnya secara jujur, bertanggungjawab, transparan, akuntabel dan tepat waktu. Hal tersebut sebagai realisasi dari komitmen TNI dalam Reformasi Birokrasi, guna mendukung kebijakan pemerintah clean goverment dan good governance.

Salah satu tantangan yang akan kita hadapi dalam waktu dekat adalah Pilkada serentak di 171 daerah di seluruh wilayah Indonesia. Pada tahun ini pula rangkaian Pemilu 2019 akan dimulai. Pesta demokrasi tersebut biasanya akan diiringi dengan meningkatnya suhu politik di tanah air. Kerawanan akan timbul bila hal itu dibarengi dengan berbagai tindakan kontra produktif seperti kampanye hitam dan provokasi serta pengerahan massa yang anarkis.

Untuk itu, saya minta kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk tidak bersikap reaktif terhadap segala isu yang berkembang dan tetap fokus pada tugas yang diembankan kepada kita sekalian. Prajurit dan PNS TNI harus dapat membawa kesejukan di tengah-tengah masyarakat dengan tidak turut meneruskan atau menyebarkan isu- isu tidak jelas yang dibuat oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Apabila masyarakat meminta konfirmasi, sampaikan penjelasan yang  tidak  memperkeruh suasana. Jelaskan bahwa dewasa ini masyarakat harus lebih dewasa dalam bersikap di media sosial, karena kegaduhan yang timbul justru akan merugikan masyarakat sendiri.

Baca Juga:  Banjir Datang ...!!! Warga Larang Buang Sampah di Sungai