logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Korem 012/TU Upacara Gabungan Bersama Polri dan ASN Kabupaten Aceh Barat

Meulaboh – Bertempat di halaman Kantor Bupati Aceh Barat Jln. Gajah Mada Ds. Drien Rampak Kec. Johan Pahlawan Kab. Aceh Barat telah dilaksanakan upacara gabungan TNI, Polri & ASN. Adapun yang bertindak sebagai inspektur upacara Dandim 0105/Abar Letkol Kav Nurul Diyanto, S.Pd. Selasa (17/04/18).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kasrem 012/TU Letkol Inf Yudiono, S. Ag., M.M, Wakil Bupati Aceh Barat Drs. H. Banta Puteh Syam, SH, MH, para Kasi Korem 012/TU, Waka Polres Aceh Barat Kompol Edi Bagus, Kasi Intel Kajari Aceh Barat Ronal Regen Siagian, SH, Ketua MAA Aceh Barat H. Tjut Agam, Ketua MPU Aceh Barat Tgk. H. A. Rani Radian, Para Kabalak Korem 012/TU, Para Kepala SKPK Jajaran Pemkab. Aceh Barat, Para jajaran Perwira Polres Aceh Barat dan Peserta Upacara dari Unsur TNI, Polri dan ASN.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0105/Abar Letkol Kav Nurul Diyanto, S.Pd. menyampaikan amanat sebagai berikut : Mengawali amanat ini, tidak bosan-bosannya kita  mengucapkan rasa puji syukur kepada tuhan YMHE, dimana pagi ini kita masih diberikan kesehatan hingga dapat berkumpul bersama untuk melaksanakan upacara 17 dihalaman Kantor Bupati.

Dandim 0105/Abar memperkenalkan diri kepada seluruh peserta upacara sebagai pejabat baru menggantikan pejabat lama, dalam hal ini sangat berterima kasih telah hadir memperingati upacara 17-an ini. Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta upacara dapat berjalan dengan lancar, harapan saya kedepan setiap pada tanggal 17 dapat dilaksanakan secara kontinyu.

Dandim berharap sebagai pejabat baru agat ada kerjasama dan dukungan bersama-sama memajukan Kab. Aceh Barat.

Sebagai komponen bangsa, kita harus bersatu untuk untuk memajukan kesejahteraan bangsa. Untuk itu mari kita saling bahu membahu untuk membangun bangsa ini.

Baca Juga:  Danrem 011/LW Terima Kunjungan Dari EFG

Tujuan dilaksanakan upacara bulanan yang kita laksanakan di wilayah Aceh Barat adalah untuk meningkatkan ainergitas TNI POLRI dan Pemda serta sebagai bentuk respon terhadap perkembangan lingkungan strategis baik pada tataran regional, nasional maupun global yang bergerak begitu cepat dan dinamis, terutama yang berimplikasi pada aspek keamanan dan ketertiban di wilayah Kab. Aceh Barat pada khususnya.

Pelaksanan Upacara tanggal 17 setiap bulannya, nantinya akan tetap dilaksanakan secara bergantian oleh penyelenggara, baik TNI, Polri dan Pemkab Aceh Barat.