Rumah Rohani Selesai Direhap 100 Persen

WhatsApp Image 2018-04-18 at 16.34.14

Aceh Timur - Rohani (50) warga desa Alui Mirah kecamatan Pante Bidari kabupaten Aceh Timur sudah menempati rumah yang direnovasi oleh TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 Kodim 0104/Atim, Rabu (18/4/18).

Mulanya rumah Rohani tidak layak huni, beratapkan daun rumbia dan berlantaikan tanah, serta dibalut dengan dinding papan yang telah lapuk dimakan rayap. Sehingha Rohani selalu kewalahan menampung tetesan air hujan yang masuk kerumahnya melalui celah-celah atap daun rumbia usang itu.

Kini rumah Rohani sudah layak huni, kondisinya 100 persen sudah direhap. Bahkan, rohani menjadi orang pertama yang rumahnya selesai direnivasi oleh TMMD. Sementara kelima rumah lain yang berlokasi di desa Pante Rambong masih mencapai 75 hingga 85 persen pengerjaannya.

Hal itu diungkapkan oleh mantan Danramil 20/Pante Bidari Kapten Inf M. Yusuf yang sekarang menjabat sebagai Danramil 13/Perlak Timur.

"Pada tahap finishing, kami melakukan pengecatan Rumah Rohani. Tanggung jawab saya sebagai koordinator rehap rumah rohani sudah terselesaikan, tinggal menunggu penyerahannya secara simbolis. Sekarang saya fokus ke perehapan MCK yang menjadi tanggung jaeab saya selanjutnya di desa Alui Mirah ini", Ujar Danramil.

Komentar

Loading...