logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Panglima TNI, Kapolri dan Kasad Makan Siang Bersama Ribuan Prajurit

BANDA ACEH – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono makan siang bersama ribuan prajuritnya di GOR stadiun Harapan Bangsa, Lhoong Raya, Banda Aceh, Kamis (19/4/18).

Momentum itu terjadi ketika Panglima dan Kapolri berkunjung ke Aceh dalam rangka memberikan pengarahan kepada masing-masing prajuritnya.

Makan siang bersama yang dipimpin Panglima TNI, diawali dengan memukul lonceng tanda berdoa dan mengawali acara makan bersama. Makan bersama tersebut merupakan salah satu tradisi bagi prajurit TNI-POLRI  yang menunjukan bahwa pimpinan dengan anggota terlihat  bersatu dan kompak.

Nuansa kebersamaan dan keeratan hubungan antara pemimpin dengan para prajurit nampak dalam kegiatan itu. Begitu pula kesederhanaan maupun soliditas merupakan nilai yang perlu dipedomani oleh segenap prajurit TNI- POLRI  dalam pelaksanaan tugas atau kegiatan bermasyarakat sehari- sehari.Ketika sedang makan, Panglima TNI dan Kapolri tampak berbincang-bincang dengan Pangdam IM Mayjen TNI  Abdul Hafil Fuddin SH S.I.P MH dan Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak. Setelah makan, Panglima TNI kembali bertugas memukul lonceng sebanyak tiga kali tanda berakhirnya makan siang.

Kunjungan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian merupakan suatu bentuk kebanggaan bagi prajurit TNI dan POLRI  khususnya di wilayah Provinsi Aceh.

Baca Juga:  Tingkatkan Kemampuan Prajurit Dengan Pembinaan Fisik Yang Teratur