Babinsa 05/Simbar Melaksanakan Tanam Padi Bersama Masyarakat

IMG-20180422-WA0004

Simeulue - memasuki musim tanam padi Babinsa Koramil 05/Simeulue Barat Kodim 0115/Simeulue Kopda Suhedy Putra bersama masyarakat petani mulai aktif melakukan penanaman, hal ini terlihat dimana masyarakat petani desa lamamek, kecamatan simeulue barat, kabupaten simeulue sesang melakukan proses penanaman padi di persawahannya masing-masing. Sabtu, 21/04/2018.

Setelah melakukan proses persiapan lahan mulai dari pembersihan, pencangkulan dan pembajakan, kini para petani sudah melakukan proses penanaman padi dengan catatan bibit padi yang telah di semai sebelumnya sudah cukup umur untuk di pindahkan dari lahan semai ke lahan tanam sehingga nantinya akan mendapatkan hasil yang bagus.

Sebagai Babinsa Kopral Suhedy menyampaikan sembari membantu masyarakat dalam proses penanaman yakni "bibit yang ditanam terlalu dalam akan menghambat pertumbuhan akar dan anakannya sedikit, selain itu bibit yang ditanam terlalu dangkal juga akan menyebabkan mudah reba atau hanyut oleh aliran air, untuk itu proses penanaman yang baik dan benar sangat mempengaruhi hasil dari tanaman padi tersebut".

Komentar

Loading...