CSR Pertamina Bantu Bangun Fasilitas Masjid Ar-Rahmah Dodik Bela Negara Rindam IM

Program CSR Pertamina Bantu Masjid A1

Aceh Besar- Masjid AR- Rahmah Dodik Bela Negara Rindam Iskandar Muda menerima bantuan dari PT. Pertamina Wilayah Aceh direalisasikan oleh Pimpinan Pertamina Area Manager CSR & SME Parnership Program Sumbagut. Melalui Program Bina Lingkungan Bantuan CSR Pertamina bentuk  Keikutsertaan Pertamina sebagai bagian dari tanggung jawab perusahaan alias corporate social responsibility (CSR) untuk membangun negeri. Jum’at (20/4/2018).

Dandodik Bela Negara Rindam IM Letkol Inf Slamet Riyanto, S.Ag, MM mewakili  Ketua Panitia Pembagunan Masjid Arrahmah Tgk. Marwan yang merupakan Tengku Imum Masjid,  menjelaskan, bantuan yang diberikan tersebut digunakan untuk pembuatan fasilitas atau kebutuhan Masjid diantaranya, pintu jendela kaca Masjid, jendela kaca di Kubah Masjid, serta sanitasi air berupa tempat Wudhu Pria sebanyak dua unit dan tempat Wudlu Wanita satu unit.

Sementara itu, lanjut Danbelneg untuk proses pengerjaannya sudah mencapai 95 persen, dan di perkirakan minggu depan sudah 100 persen, artinya sudah siap digunakan. Bantuan tersebut pengajuan tahun 2017 dan realisasi pada tahun 2018.

'' Sekarang sudah mencapai 95 persen, minggu depan diperkirakan 100 persen, artinya sudah siap digunakan'', jelasnya.

Danrindam Iskandar Muda Kolonel Inf Niko Fahrizal, M.Tr. (Han) melalui Danbelneg mengucapkan, terima kasih kepada pimpinan  pertamina Area Manager CSR & SME Parnership Program  Sumbagut yang telah peduli Lingkungan dengan program CSR pertamina sehingga Masjid Arrahmah Dodik Bela Negara Rindam Iskandar Muda bisa dijadikan tempat ibadah yang bersih dan nyaman, serta dapat digunakan oleh masyarakat sekitar maupun  para siswa dan Prajurit Rindam Iskandar Muda.

Besarnya bantuan untuk pembangunan sejumlah fasilitas Masjid menggunakan dana dari Bina Lingkungan Program CSR PT. Pertamina sebesar Rp.102.611.000,  yang diterima langsung oleh ketua panita Tgk Marwan melalui  Dandodik Bela Negara Rindam IM Letkol Inf Slamet Riyanto, S.Ag, MM juga mewakili Danrindam Iskandar Muda Kolonel Inf Niko Fahrizal, M.Tr. (Han) selaku penasehat dalam  pembangunan Masjid AR- Rahmah bulan Februari 2018 lalu.

Selanjutnya, Pemasangan pamflet Program bantuan CSR Pertamina sebagai tanda pembangunan telah selesai dan siap untuk digunakan,  Danbelneg didampingi oleh anggota Rindam Iskandar Muda dan tokoh masyarakat sekitar serta disaksikan oleh para jamaah di tempat wudhu laki- laki maupun perempuan.

Komentar

Loading...