Pangdam IM Hadiri Zikir Akbar Gemilang HUT Kota Banda Aceh Ke-813

Banda Aceh- Panglima Kodam  Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin SH, S.I.P MH  menghadiri acara Zikir Akbar yang bertema Ilove Banda Aceh bertempat di lapangan Blang Padang, Banda Aceh. Jum’at(20/4/18) malam.

Acara Zikir Akbar tersebut digelar oleh Pemerintah Kota Banda Aceh dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Banda Aceh Ke-813, dan diisi Tausiyah oleh Ustad Umar ismail S.Ag.

Dalam sambutannya, Walikota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE.Ak, MM  mengajak warga untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Sesuai dengan salah satu visi kota Banda Aceh yaitu untuk menjadi kota religius.

” Menyambut hari jadi kota Banda Aceh ini, sudah seharusnya kita mengucap syukur kepada Allah atas segala karunianya. Tentunya, kita berdoa agar Banda Aceh semakin islami seperti zaman Sultan Iskandar Muda dahulu kala membangkitkan kejayaan masyarakat makin sejahtera dan aman,” pungkas Walikota.

Sementara itu,  Ustadz Ismail Usman S.Ag dalam tausyiahnya mengajak jemaah yang hadir untuk banyak bersedekah, dimana katanya  semakin banyak kita memberikan ke orang lain semakin banyak pula allah swt memberikan hidayah kepada kita.

Ia menjelaskan,  banyak jalan untuk bersedekah salah satunya yaitu memberikan santunan kepada anak yatim, menciptakan kota Banda Aceh indah,  beriman adalah bentuk sedekah.

Acara zikir Akbar tersebut juga turut dihadiri, Kasdam IM, Kabintaldam IM, Wakil Walikota, Kajati Aceh, Dandim 0101/BS, Kapolres,  unsur Forkopimda, tokoh agama  serta ribuan masyrakat kota Banda Aceh.