logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Tepat Hari Kartini, Persit KCK Cab. XXII Dim 0106/Ateng Gelar Syukuran HUT Ke-72

Redelong – Bertepatan dengan peringatan Hari Kartini Ke-139, Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cab. XXII Dim 0106/Ateng menggelar syukuran puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Persit Ta. 2018, yang bertempat di Gedung Sosial Kp. Wonosobo, Kec. Wih Pesam Kab. Bener Meriah, Sabtu ( 21/04 ).

Sebagai puncak dari peringatan Hari Ulang Tahun ini di tandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXII Kodim 0106/Ateng-BM Ny. Bima Jati Hendry Widodo di dampingi Dandim Negeri Di Atas Awan sekaligus Pembina Persit Letkol Inf Hendry Widodo.

Berbagai kegiatan telah dilaksanakan oleh Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXII Kodim 0106 dalam menyemarakkan HUT Persit di antaranya donor darah, ziarah Ke Taman Makam Pahlawan, bhakti sosial kepada beberapa panti asuhan yang ada di Kab. Ateng dan kegiatan lomba bola volly.

Dalam kesempatan ini Ketua Persit Kodim membacakan amanat dari Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana yang mengusung tema “Dengan Dilandasi Keimanan Dan Ketaqwaan, Persit Kartika Chandra Kirana Bertekat Untuk Meningkatkan Potensi Diri, Kesehatan Dan Pendidikan Keluarga Serta Kreativitas Prajurit Guna Mendukung Tugas TNI Angkatan Darat”.

Sementara itu di kesempatan yang sama komandan Kodim sekaligus Ketua Pembina Persit KCK Cab.XXII mengatakan, dalam rangka memperingati HUT Persit ke-72 ini atas nama keluarga besar Kodim 0106/Ateng mengucapkan Selamat ulang Tahun kepada seluruh Anggota Persit Kartika Chandra Kirana.

Tambah Dandim, sebagai istri Prajurit, ibu-ibu harus mampu menyesuaikan dengan kehidupan seseorang yang berprofesi TNI, dengan segala dinamika komitmennya, ini juga mengatur konsekuensi bahwa Persit memiliki kewajiban untuk mendampingi perjalanan dinas suami di wilayah Negara Indonesia,

Baca Juga:  SETJEN WANTANNAS AKAN SELENGGARAKAN SARASEHAN NASIONAL DENGAN PARA TOKOH PERDAMAIAN MALUKU DAN MALUKU UTARA

Lanjutnya, setiap anggota Persit harus benar-benar memahami aturan organisasi yang berlaku dan mampu menerapkan dengan baik dan dapat berperan aktif dalam kegiatan yang dilaksanakan serta menunjukkan sifat-sifat yang patut dijadikan contoh tentang teladan dalam sikap ucapan maupun perbuatan.

Sebagai penutup Dandim menyampaikan Ribuan terima kasih kepada ibu-ibu yang telah mendo’akan dalam mendampingi langkah pengabdian para suami sehingga kami Kodim 0106/Ateng terus melaksanakan tugas yang di bebankan dari Bangsa dan Negara, paling terakhir ” Semangat dan Perhatian Persit Adalah Kunci Kekuatan Prajurit “