Tim Kesehatan Satgas TMMD Kodim 0101/BS Peduli Terhadap Kesehatan Masyarakat

Aceh Besar – Tim Kesehatan Lapangan (Keslap) dari Kesdam IM yang tergabung dalam Satuan Penugasan (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 101 di wilayah Kodim 0101/BS memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat Desa Aneuk Glee, Indrapuri, Aceh Besar, Jum’at (20/04/18).

Pelayanan kesehatan ini dilakukan dengan cara mendatangi rumah kerumah atau secara door to door (Pintu ke pintu) dan ada juga pelayanan ke rumah masyarakat yang Lanjut Usia (lansia).

Salah satu anggota Tim Keslap Serka Harry mengaku, selama berada di lokasi kegiatan TMMD ini, pihaknya memberikan berbagai pelayanan kesehatan terhadap keluhan kesehatan yang dirasakan oleh masyarakat, baik yang datang ke Posko Kesehatan, maupun kerumah-rumah.

“Selama disini, berbagai pelayanan kesehatan kami berikan kepada masyarakat, baik yang datang ke Posko kami maupun ke rumah-rumah masyarakat Lansia,” ucap Serka Harry.

Sementara itu, di tempat berbeda, Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP menyampaikan, bahwa dalam kegiatan TMMD ini, tidak hanya mengerjakan pekerjaan fisik saja, melainkan juga ada kegiatan non fisiknya seperti salah satu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat desa.

“Dalam TMMD ini, tidak hanya pekerjaan fisik saja yang dilaksanakan, ada juga kegiatan non fisiknya, seperti pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ujar Dandim.

Dandim menambahkan, pelayanan kesehatan ini merupakan suatu wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, dimana cuaca saat ini yang tidak menentu atau sering berubah-ubah, sehingga dikhawatirkan dapat memicu berbagai serangan penyakit.

“Ini merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Kodim 0101/BS supaya kesehatan masyarakat dapat tatap terjaga, mengingat cuaca saat ini tidak menentu dan sering berubah-ubah,” pungkasnya.