Babinsa Koramil Pulau Banyak dampingi Petani Langsung di Sawah

Singkil – Personil Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak  terjun langsung membantu petani anggota Pok Tani Mawar Desa Pulau Balai membantu olah lahan  persawahan hasil cetak sawah Tahun 2017  yang telah selesai dipanen.

Keterlibatan TNI secara langsung khususnya para Babinsa yang berperan sebagai ujung tombak Satuan Teritorial yang berada langsung di tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menyelesaikan dan membantu semua masalah yang ada di desa binaan terutama dengan masalah serta kendala yang di hadapi oleh para petani.

Masyarakat dapat langsung menyampaikan problem yang mereka hadapi seperti masalah hama dan keterbatasan untuk mendapat pupuk bagi tanaman di lahan mereka,. sehingga Babinsa sebagai pendamping swasembada pangan dapat sesegera mungkin untuk berkoordinasi dengan PPL dan pihak terkait agar bisa di atasi.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian aparat teritorial terutama babinsa kepada masyarakat dalam membantu dan mensejahterakan para petani melalui kegiatan swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah sekarang ini.