176 Peserta Ikuti Seleksi Paskibraka Kota Lhokseumawe

Lhokseumawe – Kodim 0103/Aceh Utara bersama Pemerintah Kota Lhokseumawe serta Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe melakukan seleksi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kota Lhokseumawe tahun 2018 di SMA Negeri 1 Kota Lhokseumawe. Selasa (24/4/18).

Seleksi tersebut digelar selama dua hari mulai tanggal 23 sampai 24 April 2018 dengan melibatkan empat puluh delapan orang panitia dari unsur TNI 10 orang, Kabag Kesra yang mana langsung dipimpin oleh bapak Misran Fuadi S.Ag.MAP 31 orang dan Dinas Kesehatan Kota 4 orang serta Purna Paskibraka Indonesia sebanyak 3 orang.

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto melalui Pasi Ops mengatakan, tujuan kegiatan seleksi ini untuk mencari putra dan putri terbaik di Kota Lhokseumawe yang nantinya akan mewakili sekolahnya masing masing sebagai Paskibra dalam rangka HUT RI ke-73 yang akan diselenggarakan di Lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe.

“Kegiatan seleksi ini di ikuti oleh 176 peserta dari berbagai Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di seluruh Kota Lhokseumawe dengan rincian 84 orang peserta putri dan 92 peserta putra,” jelasnya.

Ditambahkan, materi yang akan di ujikan meliputi Administrasi, Kesehatan, Postur, MI (Mental Idiologi), Pengetahuan Umum dan PBB ( Peraturan Baris Berbaris)

“Jumlah peserta yang akan diambil sebanyak 40 orang yang terdiri 18 orang putra dan 17 orang putri serta cadangan 2 orang putra serta 3 orang putri,” katanya.