Pangdam IM Audiensi dengan Direksi PT PIM

Banda Aceh – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.I.P., M.H., menerima audiensi PT Pupuk Iskandar Muda (PT PIM) di ruang tamu Pangdam, Kodam IM, Banda Aceh, Jum’at (4/5/18) sore.

Dalam audiensi tersebut, Direktur Utama PT. PIM  Achmad Fadhiel menjelaskan, PT. PIM merupakan perusahaan terbatas  memproduksi pupuk nasional yang berada di wilayah Provinsi Aceh. Keberadaan pabrik yang berada di kota Lhokseumawe dan kabupaten Aceh Utara.

Lanjutnya, dengan telah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) menjadikan PT. PIM untuk merencanakan pembangunan dan pengembangan kawasan industri di wilayah Aceh, khususnya di Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Sementara itu, Pangdam IM mengatakan, keberadaan PT.PIM ini sangat membantu para petani, khususnya petani di provinsi Aceh. Untuk itu, Pangdam berharap, agar PT. PIM beroperasional  lebih  baik lagi, karna ini juga sangat membantu dengan terbukanya lapangan kerja.Kemudian, terkait dengan pengamanan, Pangdam mengatakan bahwa Kodam Iskandar Muda sangat merespon untuk keamanan dan kelancaran dalam operasional atau penyaluran pupuk, bila ada permasalahan dilapangan agar dikordinasikan dengan baik kepada petugas dilapangan sehingga pupuk dapat tersalurkan kepada para petani.

Dalam audensi tersebut Pangdam didampingi, Pa ahli bidang ekonomi Kolonel Inf R. Benny A, Aster Kasdam IM Kolonel Inf Mahesa Fitriadi, Aslog Kolonel Czi Suprayogi,  Kapendam IM Kolonel Kav Rusdi, S.I.P. Sementara Direktur Utama PT. PIM  didampingi, Direktur SDM dan Umum Usni Syafrizal, Sekretaris Perusahaan Eddy Alyzzuddin, Staf pengembangan Safwat dan staf PIM Faisal wardana.