Pangdam IM Pimpin Sertijab Pejabat Kodam IM

Banda Aceh – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.I.P., M.H., memimpin upacara serah terima pejabat Kodam Iskandar Muda di Aula Rindam, Gampong Mata Ie, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar,  Jum’at (4/5/2018).

Pada kesempatan tersebut Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.I.P., M.H., menyampaikan serah terima jabatan di lingkungan TNI AD akan terus berlangsung, hal ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan tugas dan dinamika organisasi yang bermuara pada kepentingan binsat dan binpers. tidak hanya itu, pergantian pejabat saat ini juga dimaksudkan untuk memelihara dan meningkatkan kualitas kinerja serta jalannya binsat di lingkungan satuan jajaran TNI AD, antara lain dengan membangun suasana yang baru, semangat penye-garan dan kreativitas pemikiran, guna menjaga keefektifan pelaksanaan tugas.

Sebagaimana yang kita saksikan bersama acara tradisi dan upacara serah terima jabatan pejabat Kodam Iskandar Muda ini, saya selaku  Pangdam Iskandar Muda mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Inf Fajar Budiman, S.I.P., Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P., M.Si., Kolonel Nefra Firdaus, S.E., M.M., Kolonel Inf Purmanto, Kolonel Inf Bambang Sujarwo, Kolonel Ckm dr. Khairulsyah, MARS., dan Kolonel Inf Satyo Arianto, atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas sebagai Irdam, Danrem 011, Danrem 012, Staf Ahli Pangdam bidang manajemen sishanneg, Asops, Karumkit Tk.II  dan Wadan Rindam Iskandar Muda.

Selanjutnya, kepada Kolonel Czi Firman Dahlan, S.I.P., Kolonel Inf Purmanto, Kolonel Inf Aswardi, S.E., Kolonel Inf Abu Hanifah Nur, S.Sos., Kolonel Inf Wawan Erawan, Kolonel Ckm dr. Puguh Santoso, Sp. Kk., dan Letkol Inf Andy Mustafa Akad, E.E., saya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas sebagai Irdam, Danrem 011, Danrem 012, Staf ahli Pangdam bidang manajemen sishanneg, Asops, Karumkit Tk. II Kesdam dan Wadan Rindam Iskandar Muda. semoga pengabdian yang tulus dan ikhlas yang telah diberikan selama ini menjadi amal ibadah dan mendapat ridho dari Allah SWT serta menjadi catatan positif dalam pengabdian dan penugasan kita. Saya berharap agar para perwira yang baru saja dilantik secepatnya dapat menyesuaikan diri dengan mempelajari dan memahami karakteristik ling-kungan tugas yang baru karena wilayah kodam iskandar muda memiliki kekhususan yang berbeda dengan wilayah lain.

Jabatan komandan dan staf di tingkat Kodam Jskandar Muda, pada prinsipnya memiliki tugas membantu pimpinan, memberikan saran diminta atau tidak diminta yang berkaitan dengan bidang tugasnya masing-masing. dalam rangka meningkatkan efektivitas kerja dan ikatan yang kuat antar satuan dengan menciptakan kerja sama yang baik melalui komu-nikasi dan koordinasi yang harmonis, guna mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodam Iskandar Muda.

Rotasi jabatan di lingkungan Kodam Iskandar Muda ini akan semakin meningkatkan kualitas, kredibilitas  dan profesionalisme serta pengalaman para perwira guna membangun organisasi yang kuat, solid dan hebat dengan sistem kerja yang lebih efektif dan efisien.

Oleh karena itulah, saya menaruh harapan yang besar kepada para pejabat yang baru agar kehadiran kalian dapat membawa pengaruh yang positif, memberikan motovasi dan semangat untuk membangun serta meningkatkan kinerja organisasi  dengan terus menegakkan disiplin prajurit, meningkatkan dan memelihara mental yang dilandasi dengan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta meningkatkan moral dan etika prajurit dengan harapan agar prajurit-prajurit Kodam Iskandar Muda dapat menjadi prajurit yang berdisiplin tinggi dan mampu menjadi andalan, serta kepercayaan masya-rakat, bangsa dan negara, sehingga benar-benar akan membawa Kodam Iskandar Muda menjadi organisasi yang profesional, efektif, efisien, militan dan modern, serta mencintai dan dicintai rakyat. Akhir Pungkas Pangdam.

Pada acara tersebut hadir Kasdam IM Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., Irdam, Ketua Persit KCK PD Iskandar Muda Ny. Yosi Hafil Fuddin, Para Asisten, Danrindam, LO TNI AK, LO TNI AU., Para Kabalak, Para Dansat, Para Kabalak, Wakil Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda dan Para Pengurus, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran Kodam IM.