Antisipasi Dirusak Hama, Babinsa Tinjau Kebun Jangung Warga

Lhok Kruet – Selain bersawah sebagian masyarakat petani juga menanam tanaman produktif lainnya seperti berkebun jagung. Babinsa yang selalu ikut mendampingi warganya selalu terlibat untuk mengantisipasi agar setiap usaha yang mereka kerjakan tidak mengalami kerugian.  Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/Lhok Kruet Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Iswadi dan Kopda Musliadi meninjau lahan jagung milik Pak Ismail, Sabtu, ( 5 /5 /18 ).

Pak Ismail warga desa Kuala Liga Kec. Sampoinet ini memiliki kebun jagung yang berada di lereng bukit desa tersebut. Kebun jagung yang sudah mulai berbuah itu terlihat tumbuh hijau pada lahan seluas 2 hektar.

” Pak Ismail punya kebun jagung seluas 2 hektar, sudah mulai berbuah ” kata Kopda Iswadi.

Kedatangan Kopda Iswadi dan Kopda Musliadi disambut hangat oleh Pak Ismail. Dalam kesempatan itu mereka bertukar pendapat tentang langkah apa yang diperbuat agar kebun jangun pak Ismail tumbuh baik sampai masa panen.

” Kami bertukar pendapat supaya kebun jangung ini tidak gagal panen. Hama apa saja selama ini yang menganggu kita cari solusinya ” ungkap Kopda Iswadi.

Sebelum meninggalkan kebun jangung Pak Ismail, Kopda Iswadi juga berpesan agar warga sekitar diajak untuk menanam tanaman produktif karena masih banyak lahan yang kosong.