TNI Bersama Insan Pers, Pangdam IM: Mari Bersama-sama Bangun Aceh

Banda Aceh – Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.I.P., M.H., menggelar acara silaturahni dengan Insan pers se Kota Banda Aceh. Acara tersebut berlangsung di Rumah Dinas Pangdam IM, Blang Padang, Banda Aceh, Senin (7/5/18).

Dalam silahturahmi tersebut Pangdam IM mengajak kepada Insan Pers untuk bersama-sama membangun Provinsi Aceh untuk lebih baik lagi kedepannya.

“Insan Pers harus menyatu dengan TNI. Mari, bersama-sama kita bangun Aceh ini, agar masyarakat Aceh sejahtera,” ajak Pangdam IM.

Menurut Pangdam, media itu memilki sistem atau senjata, yaitu memilki senjata Sosial, salah satunya Pena dan Camera. Beda halnya dengan TNI, TNI memilki Alat utama sistem persenjataan (Alutsista).

“Itu semua tergantung dengan media, apabila media serang negara ini, negara bisa gaduh. Dan apabila media bisa menyejukan, maka sejuklah negara ini,” kata Pangdam.

Sambung Pangdam, komitmen yang tulus dari Jurnalis akan memiliki pengaruh yang sangat besar dalam menjaga stabilitas keamanan dan pembangunan didaerah.

“Untuk itu media sangat penting, karena media embun penyejuk dalam jawab tanya dan penunjuk jalan, bagi semua orang” kata Pangdam.Pada kesempatan tersebut, Pangdam berpesan kepada Insan Pers agar tidak memuat berita-berita yang ada di Media Sosial seperti Facebook, Instagram dan Twiteer ke media Cetak yang belum tahu kebenarnya.

“Saya pernah menyampaikan kepada masyarakat, kalau lihat berita di Media Sosial agar benar-benar di cros cek (diperiksa) ke media mainstrim, yaitu ke media-media yang mempunyai badan hukum,” sambung jenderal bintang dua ini.

Acara silaturahmi tersebut turut dihadiri, Irdam, Kapendam IM, Asintel, Kakumdam, Pa Ahli Bidang Hukum dan Humaniter, Lo AL dan Lo AU, Dandim 0101/BS serta Dandenma IM dan Haji Harun Keuchik Leumik.