Babinsa Suka Makmur bersama Masyarakat Bersihkan Tempat Ibadah dan TPU

Singkil – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H Tahun 2018 masyarakat diwilayah Provinsi Aceh umumnya dan Kecamatan Kuala Baru pada khususnya sudah menjadi adat kebiasaan akan melakukan kegiatan gotong-royong pembersihan TPU maupun tempat Ibadah Masjid atau Mushola, untuk mendukung kegiatan tersebut Babinsa desa Suka Makmur Kopda Eko Sanjaya dan Babinkamtibmas bersama masyarakat melaksanakan pembersihan Masjid Al-Huda desa Suka Makmur Kecamatan Singkil. Sabtu (12/5/18).

Babinsa Kopda Eko Sanjaya mengatakan, bulan Ramadhan adalah bulan suci, bulan yang penuh berkah bagi setiap Muslim. Oleh karena itu, wajar bila menjelang memasuki puasa warga menyambutnya dengan penuh kegembiraan, dengan melakukan bersih-bersih seluruh lingkungan mesjid secara gotong-royong.

“Memang sudah menjadi tradisi kewajiban bagi seluruh umat Islam untuk menyambut datangnya Ramadhan dengan riang gembira, hati yang suci, sehingga lingkungan masjid yang bersih nyaman untuk beribadah,” kegiatan gotong royong tersebut juga menunjukkan kemanungglan TNI dengan rakyat, tutur Kopda Eko Sanjaya.

Masyarakat desa Suka Makmur sangat mengapresiasi dukungan Babinsa dan Babinkamtibmas atas kegiatan pembersihan rumah ibadah menjelang Ramadhan, kedepan kerjasama yang sudah baik ini hendaknya di pertahankan ditingkatkan sehingga wilayah kami aman,tentram dan damai, kata perwakilan masyarakat.