Tangkal Aksi Terorisme, Babinsa Kuala Pesisir Komsos Dengan Pemuka Agama

WhatsApp Image 2018-05-14 at 9.01.33 PM

Nagan Raya, Maraknya terorisme di Indonesia saat ini dengan adanya aksi bunuh diri di sejumlah Gereja di Surabaya, Babinsa sebagai aparat teritorial yang langsung beinteraksi dengan masyarakat dituntut tanggap dalam menyikapi adanya terorisme di wilayah desa binaan.

Hal itu disikapi Babinsa Posramil Kuala Pesisir Serda Irfan bersama dengan Babinkamtibmas Bripka Edi S dengan melaksanakan silahturahmi dengan pemuka agama dan tokoh masyarakat di desa Langkak Kecamatan Kuala Pesisir Nagan Raya, Senin (14/5/18).

"Terorisme merupakan kejahatan kemanusiaan yang kejam yang membunuh korban tanpa memperdulikan apa dan siapa mereka. Berkali-kali serangan teror terjadi di negara kita yang mencoreng nama baik bangsa dan negara di tengah pergaulan Internasional. Terorisme juga telah merusak ketentraman sosial dan menghambat pembangunan ekonomi," kata Serda Irfan

Abdullah, seorang pemuka agama di desa langkak mengatakan aksi terorisme yang dilakukan di Surabaya adalah perbuatan biadab, apalagi dilakukan di tempat ibadah, sehingga menimbulkan stigma di masyarakat yang nantinya akan memecah belah persatuan dan kesatuan negara kita.

Lebih lanjut Serda Irfan mengatakan dan menghimbau kepada warga masyarakat agar melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan di lingkungan masing-masing kepada aparat, baik Babinsa maupun Babinkamtibmas sehingga dapat dilakukan deteksi dan cegah dini.

Komentar

Loading...