logo
logo
Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jendral TNI Abdul Hafil Fuddin SH, SIP, MH, berserta seluruh jajaran Kodam Iskandar Muda, dan Persit Kartika Chandra Kirana, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah Tahun 2018 Masehi, kepada seluruh umat muslim khususnya di Provinsi Aceh

Anggota Brigif 25/Siwah Manfaatkan Lahan Kosong

Lhoksukon – Prajurit Brigade Infanteri 25/Siwah, memamfaatkan waktu luangnya untuk bercocok tanam berbagai macam jenis sayuran di lahan kosong yang berada di sekitaran Mako Brigif 25/Siwah Blang Aman,  Selasa (15/05/2018).

Danbrigif 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna menyampaikan, “Lahan kita ini cukup luas tetapi dengan cuaca yang panas, hal ini tidak menyurutkan semangat anggota untuk bercocok tanam. Walaupun tanah disini tanah gambut dan mengandung zat asam yang tinggi tetapi tanah disini cukup subur dan dapat digunakan untuk bercocok tanam,” ujar Danbrigif.

“Kita harus mamfaatkan lahan kosong agar menjadi contoh kepada masyarakat  kalau kita berusaha apa pun bisa terjadi, dengan kandungan tanah yang minim kita bisa menanam jenis sayuran, buah dan bahan pokok seperti cabe, ”tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan Danbrigif bahwa, kegiatan bercocok tanam ini selaras dengan kebijakan Presiden RI Joko Widodo di bidang ketahanan pangan agar Indonesia menjadi negara mandiri dalam sektor pangan. Dimana Indonesia merupakan negara yang kaya dan memiliki tanah yang subur. Dengan tanah yang subur tersebut, maka banyak tanaman dan sayuran yang tumbuh subur di Indonesia.

Selain itu dengan belajar bertani, anggota dapat menghemat biaya pengeluaran. Terutama dalam hal kebutuhan makanan sehari-hari, karena bahan pokok makanan memiliki harga yang cukup tinggi.

Baca Juga:  Targetkan Menjadi Negara Berdaulat Pangan, Babinsa Trumon Dukung Kerja Petani