Brigade Infanteri 25/Siwah Terima Bantuan Ribuan Bibit Pohon dan Bibit Tanaman Buah

thumbnail (1)

Lhoksukon – Markas Brigade Infanteri 25/Siwah yang terletak di Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara Provinsi Aceh menerima ribuan bibit pohon dan tanaman buah untuk ditanam dan menghijaukan pangkalan Markas.  Rabu (16/05/2017).

Ribuan bantuan bibit tabnaman pohon dan tanaman buah antara lain bibit pohon jamblang, asam jawa, ketapang, mahoni, tanjung dan jabon, sedangkan bibit tanaman buah yaitu durian, jambu air, mangga, rambutan, klengkeng dan duku.

Penghijauan merupakan Kegiatan Non Program Brigif 25/Siwah bidang teritorial yang dilaksanakan atas kerjasama Brigif 25/Siwah dengan Pemerintah Provinsi, Pemda dan instansi terkait serta perusahaan yang ada di wilayah Brigif 25/Siwah.

Sasaran penghijauan Brigif 25/Siwah yaitu lahan-lahan perkantoran, lahan-lahan kompleks perumahan, lahan-lahan yang masih kosong, gundul dan tidak produktif.

Danbrigif 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna menegaskan, Penghijauan merupakan kegiatan non program Brigif 25/Siwah bidang teritorial dalam mendukung program pemerintah membudidayakan/mengkampanyekan penanaman pohon produktif yang mendukung ketahanan pangan di wilayah serta membantu pemerintah untuk mewujudkan program penanaman satu miliar pohon.

Kolonel Inf Asep Sukarna  mengharapkan melalui kegiatan ini berdampak aplikatif dan psikologis sebagai bagian dari upaya mengatasi masalah lingkungan seperti banjir, polusi udara serta sumber air dapat selalu terjaga demi kelangsungan hidup masyarakat. “Kegiatan yang bersifat luas bertujuan menggalakkan program Serbuan teritorial Bintersatnonkowil melalui kegiatan karya bhakti dan penghijauan guna mewujudkan kemanunggalan dengan masyarakat di wilayah satuan Brigif 25/Siwah”, pungkas Kolonel Inf Asep Sukarna Danbrigif 25/Siwah.

Komentar

Loading...