Cipta Kondisi Aman, TNI Polri Aceh Selatan Gelar Patroli

thumbnail (6)

ACEH SELATAN - TNI-AD dan Polri Aceh Selatan melaksanakan patroli bersama dalam rangka menciptakan kondisi aman ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang datangnya bulan suci ramadhan.

Sebelum patroli, prajurit TNI dari Kodim 0107/Asel dan anggota Polri dari Polres Asel terlebih dahulu melaksanakan apel pengecekan yang berlangsung di halaman Mapolres setempat, jalan Teuku Cut Ali, Desa Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktuan, Selasa (16/05/2018) sekitar pukul 23.30 WIB.

Apel gabungan tersebut dipimpin oleh Kaur Bin Ops AKP Damri selaku koordinator pengamanan dengan menerjunkan 10 personil terdiri dari  Kodim 0107/Asel sebanyak 5 orang yang dikomandoi Bintara Tinggi bidang Operasi (Bati Ops) Serka Hartoyo dan 5 orang personil Polres.

Perlu diketahui, kegiatan patroli gabungan tersebut adalah bentuk senergitas TNI/Polri dalam mengamankan wilayah Kabupaten Aceh Selatan dan juga bentuk kesiap siagaan menjelang datangnya bulan puasa dengan tujuan terciptanya Aceh Selatan aman damai dan tentram.

Kepada Pendim0107, Batiops menjelaskan pelaksanaan patroli untuk wilayah keamanan Kecamatan Tapaktuan diperkuat oleh personel Kodim dan Polres, sedangkan di wilayah Kecamatan - Kecamatan lainnya yang tersebar di Kabupaten Aceh Selatan di laksanakan oleh Koramil dan Polsek.

"Untuk wilayah Kecamatan Tapaktuan patroli ini dilakukan oleh personel yang ada di Kodim dan Polres, sedangkan di Kecamatan lain itu personel Koramil dan Polsek jajaran," jelas Batiops.

Lebih lanjut Batiops juga mengatakan yang bahwa pelaksanaan patroli tersebut akan di lakukan pada setiap malamnya selama bulan puasa.

"Patroli ini kita lakukan pada setiap malam yang kita mulai dari malam ini sampai selesai Ramadhan nantinya Insya Allah," terang Batiops.

Ia juga mengungkapkan pada prinsipnya Kodim Aceh Selatan telah mempersiapkan personelnya untuk membantu (back up) Polres dalam rangka persiapan Operasi Ketupat dan juga pada Pilkada mendatang.

"Kodim sudah mempersiapkan personelnya untuk melakukan perbantuan personil 'back up' Polres apabila dibutuhkan pada pelaksanaan kegiatan Operasi Ketupat nantinya dan juga pada Pilkada kedepan ini," tutup Batiops Serka Hartoyo.

Komentar

Loading...