Danramil 06/Manggeng berikan Jamdan Pada Anggotanya

Abdya- Seusai pelaksanaan apel pagi, anggota Babinsa Koramil 06/Manggeng Kodim 0110/Abdya menerima Jam Komandan dari Danramil Kapten Inf M Latif di Makoramil setempat, Rabu (16/5/2018).

Jam Komandan ini diberikan terkait aksi terorisme yang terjadi di beberapa daerah. Danramil mengingatkan anggotanya untuk meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas.

“Perluas jaringan komunikasi sosial dengan masyarakat, agar tidak ada celah terorisme dan radikalisme masuk khususnya ke wilayah Kecamatan Manggeng, dan umumnya ke Kabupaten Abdya”, tegas Danramil.

Terkait memasuki bulan suci Ramadhan Danramil mengatakan, “Selamat menunaikan Ibadah puasa bagi anggota yang beragama Islam, dan bagi anggota yang Non Is, agar bisa mendukung dan menghormati rekan anggota yang sedang menunaikan Ibadah Puasa. Bagi saya tidak ada penekanan khusus kapan kalian akan memulai puasa. Itu terserah menurut faham dan dasar yang kalian pegang masing-masing. Namun sesuai dengan keputusan Pemerintah melalui sidang Istbat, puasa Ramadhan 1439 H dimulai pada Kamis esok hari”.

Lebih lanjut Danramil mengagendakan beberapa kegiatan  tambahan selama bulan suci Ramadhan, selain dari tugas pokok Babinsa dalam pemantauan wilayah dan pendampingan pertanian. Tambahan kegiatan tersebut, yakni safari tarawih dan Manunggal Subuh berjamaah dengan masyarakat yang pelaksanaannya diintensifkan.

“Laksanakan tugas dan kewajiban seperti biasa, tanpa mengganggu dan mengkesampingkan kewajiban ibadah puasa kita kepada Allah SWT. Yakini jika semua tugas dilaksanakan dengan ikhlas, maka akan menambah nilai pahala puasa”, tutup Danramil.