logo
logo
Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jendral TNI Abdul Hafil Fuddin SH, SIP, MH, berserta seluruh jajaran Kodam Iskandar Muda, dan Persit Kartika Chandra Kirana, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah Tahun 2018 Masehi, kepada seluruh umat muslim khususnya di Provinsi Aceh

Pangdam IM Dukung Pelaksanaan Asian Games XVIII tahun 2018

Banda Aceh – Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jendral TNI Abdul Hafil Fuddin SH, SIP, MH, beserta jajaran Kodam Iskandar Muda mendukung penuh pelaksanaan Asian Games XVIII tahun 2018.

Pernyataan tersebut disampaikan Pangdam IM didampingi Kapendam Iskandar Muda Kolonel Kav Rusdi, S.I.P.dan Asisten Intelijen Kolonel Inf Hendriyadi di ruang kerjanya Makodam Iskandar Muda, Banda Aceh, Rabu (16/5/18).

“TNI khususnya Kodam IM siap mendukung suksesnya penyelenggaraan Asian Games XVIII tahun 2018 yang diikuti oleh 54 negara di dua Kota yaitu Jakarta dan Palembang,” pernyataan Pangdam IM.

Pangdam IM berharap pelaksanaan Asian Games XVIII tahun 2018 dapat berjalan aman dan lancar.

Seperti diberitakan sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengajak Tentara Nasional Indonesia (TNI) mendukung penuh pelaksanaan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang dan Asian Paragames 2018 Jakarta.

Ajakan orang nomor satu di Kementerian Pemuda dan Olahraga itu disampaikan pada Rakornis Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-102 di Balai Soedirman, Jakarta, Selasa (8/5) lalu.

“Kami harapkan kepada peserta TMMD mengajak pemuda untuk lebih bersemangat dan mengelorakan olahraga termasuk mendukung gelaran Asian Games dan Asian Paragames 2018. Ini salah satu perhelatan yang tidak mudah untuk dilaksanakan,” kata Menpora Imam Nahrawi.

Menurut dia, menjadi tuan rumah Asian Games 2018 merupakan sebuah kepercayaan karena Indonesia terakhir kali menjadi tuan rumah kejuaraan multi event terbesar di Asia itu pada masa pemerintah Presiden Soekarno. Untuk itu kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan baik.

“Asian Games bukan hanya medali. Namun juga berkaitan langsung dengan citra dan martabat diri bangsa Indonesia. Jika sukses, kemungkian menjadi tuan rumah kegiatan yang lebih besar seperti olimpiade cukup terbuka,” katanya.

Baca Juga:  Personel Pendam IM Menerima Sosialisasi Penguatan Peran Penerangan