Pangdam IM: Seluruh Komponen Harus Ikut Menjaga

Banda Aceh –  Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin SH SIP MH mengajak seluruh tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan. 

Ajakan Pangdam IM tersebut disampaikannya saat acara bersilaturahmi dengan Forkopimda dan tokoh Agama Aceh  di Sanggamara Longe Makodam IM, Rabu (16/05/2018).

Pangdam IM menyatakan, situasi dan kondisi Provinsi Aceh sampai saat ini masih dalam Kondusif.

Menjaga keamanan, menurut Pangdam IM, bukan hanya di ciptakan oleh aparat keamanan (TNI/Polri) saja, tetapi seluruh komponen Agama dan Komponen masyarakat juga ikut menjaganya.

“ Untuk itu, saya berharap kepada seluruh komponen agar bersama-sama menjaga keamanan didaerah, karena menjaga stabilitas keamanan didaerah bukan hanya tugas Kodam maupun Polda,” ajak Pangdam IM.

Terkait peledakan bom di 3 (tiga) gereja yang berlokasi di Surabaya kemarin, Pangdam IM juga mengingatkan kepada TNI, Polri dan masyarakat, agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dimanapun berada.

“Apabila menemukan orang yang mencurigakan, segera laporkan kepada aparat keamanan yakni Polri (Polsek) maupun TNI (Koramil) yang terdekat,” himbau jenderal bintang dua ini.Sementara itu, WaKapolda Aceh Brigjen Pol Yantotara mengatakan, tidak mungkin kemungkinan di Aceh juga terjadi seperti di daerah lain, dikarenakan mereka ada dimana mana, tetapi jangan takut karena pihak kita (Polri) selalu siap.

“Kita di Aceh pernah menangkap klompotan Teroris kelas kakap tempo dulu, pada hal dia bukan orang Aceh, tiba tiba ada di Aceh, dan dia kemungkinan besar ingin bersembunyi di Aceh, tapi dengan berkat informasi Masyarakat kita berhasil menangkap Klompotan itu,” katanya.

“Untuk itu Kita berharap kepada Masyarakat Aceh untuk bahu membahu dan menjaga serta memelihara kerukunan dan Persatuan Bangsa Indonesia dalam beragama di Provinsi Aceh,” pesannya.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Pangdam IM Mayjen TNI T Abdul Hafil Fuddin SH SIP MH, Kapolda Aceh Brigjen Pol Yantotara, Hamid Sarong Mewakili Umat Islam, Baron F. Pandiangan Mewakili Umat Katolik, Idaman Sembiring Mewakili Umat Kristen,Yuswar Mewakili Umat Budha, Paini Mewakili Umat Hindu.