Babinsa Koramil 01/Lamno Bantu Petani Buat Pematang Sawah

Lamno – Meski suasana bulan suci Ramadhan dengan kondisi sedang melaksanakan ibadah puasa tidak menghambat Serda Teguh Babinsa Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya membantu warga binaannya mengolah lahan sawah di Desa Pante Keutapang Kecamatan Jaya, Kamis ( 17/05/2018 ).

Serda Teguh sejak pagi hari telah berada di lahan sawah milik Bapak Irfan yang merupakan anggota Kelompok Tani Inpari. Dengan alat cangkul mereka bergantian mengolah lahan sawah Bapak Irfan.

” Saya hari ini membantu bapak Irfan mengolah sawahnya yang berada di Desa Pante Keutapang, walapun bulan puasa kita tetap memberikan pendampingan agar dapat memberikan keringanan kepada bapak Irfan ” kata Serda Teguh.

Serda Teguh menambahkan pendampingan kepada petani dilakukan untuk mengurangi beban petani dan untuk memberi motivasi petani dalam bekerja. Selain itu pendampingan ini juga bertujuan untuk mengetahui apa kendala yang dihadapai petani serta solusinya.

” Kehadiran Babinsa ditengah – tengah masyarakat khususnya petani diantaranya bertujuan memberikan motivasi kepada petani dalam bekerja. Babinsa juga berupaya mencari solusi jika ada kendala yang dihadapi ” ujar Serda Teguh.

Selain Serda Teguh, Pendampingan kepada petani juga dilakukan oleh seluruh Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya.