logo
logo
Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jendral TNI Abdul Hafil Fuddin SH, SIP, MH, berserta seluruh jajaran Kodam Iskandar Muda, dan Persit Kartika Chandra Kirana, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah Tahun 2018 Masehi, kepada seluruh umat muslim khususnya di Provinsi Aceh

Babinsa Koramil 03/ Lageun Bantu Petani Panen Padi

Aceh Jaya – Babinsa Kormil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Parwoto memberikan pendampingan kepada warga binannya yaitu membantu Bapak Midi memanen padi, Kamis ( 17/5/2018 ).

Pak Midi warga Gampong Baro Kecamatan Setia Bakti anggota Kelompok Tani Ingin Jaya memiliki sawah 0,5 hektar yang sudah memasuki masa panen. Serda Parwoto yang merupakan babinsa setempat terlihat ikut membantu. Dengan pisau arit, Serda Parwoto dan Pak Midi terlihat memotong benih pani yang sudah menguning.

Cuaca panas dan kondisi bulan puasa tidak menjadi penghalang bagi mereka untuk berada ditengah sawah. Pekerjaan dilakukan dengan penuh semangat dan sesekali terdengar bahasa candaan.

” Hari ini saya membantu Pak Midi memanen padi disawahnya. Sudah kuning semua. Kita potong padinya bersama – sama dan semoga bisa meringankan pekerjaan Pak Midi ” Kata Serda Parwoto.

Pendampingan yang dilakukan oleh Serda Parwoto kepada Pak Midi selain bertujuan untuk membantu meringankan pekerjaan juga diharapkan dapat mendekatkan hubungan silaturahami antara TNI dengan masyarakat.

” Saya dengan pak Midi disini sambil silaturahmi juga. Kita akan tetap menjaga hubungan yang baik ” Pungkas Serda Parwoto.

Baca Juga:  SHOLAT JUMAT DAN PENYERAHAN SUMBANGAN BAGI MUSLIM ROHINGYA OLEH DANDIM 0114/ACEH JAYA