Dandim Agara Pimpin Korps Raport Pindah dan Masuk Satuan

Kutacane- Bertempat di Aula Makodim 0108/Agara jalan Cut Nyak Dhien Kec. Babussalam Kab. Agara, menggelar acara tradisi korps raport pelepasan dan penerimaan warga baru dipimpin langsung oleh Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi, S.E, M.T.opsla, Kamis (17/5).

Upacara korps raport pindah dan masuk satuan tersebut, antara Serda Komarudin Tanjung yang akan pindah Satuan ke Kodam I/BB dan Kopda Suhariyono yang akan masuk ke Satuan Kodim 0108/Agara.

Dandim 0108/Agara, dalam sambutannya mengatakan, pelepasan pindah satuan ini dalam rangka untuk kepentingan  organisasi dan disisi lain sebagai upaya pembinaan karier.

“Di dalam tubuh organisasi TNI AD , Pindah Satuan merupakan hal biasa yang terjadi bagi setiap prajurit, yang merupakan kebijakan dari Komando Atas dan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat memberikan kontribusi yang optimal bagi organisasi,” ujar Dandim.

Dijelaskannya, Korps Raport Pindah dan Masuk Satuan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan kesempatan bagi pengembangan karier personel, penyegaran organisasi dan tuntutan penugasan yang beragam dan bermuara pada pencapaian kinerja yang semakin baik dan profesional serta secara moril dituntut untuk ikut memelihara serta menjaga dan mempertahankan nama baik Satuan yang sudah ditinggalkan.

Oleh karena itu, Dandim Agara mengucapkan terima kasih kepada Serda Komarudin Tanjung atas loyalitas serta dedikasi yang tinggi selama berdinas di Kodim 0108/Agara.

“Bawalah segala hal yang baik untuk di Satuan yang baru dan tinggalkanlah bila ada hal yang kurang baik selama bertugas di Kodim 0108/Agara. Sekali lagi saya dan seluruh warga Kodim 0108/Agara berserta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXIII DIM 0108 mengucapkan selamat jalan dan semoga sukses untuk bertugas di Satuan yang baru nantinya,” tambahnya.

Selanjutnya, Dandim juga mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada Kopda Suhariyono diharapkan dapat menyesuaikan diri dengan cepat, sehingga segala tugas yang akan diemban dapat terlaksana dengan baik.

Diakhir acara, peserta upacara korp raport memberikan ucapan selamat kepada personil yang dilepas dan personil baru masuk di Kodim 0108/Agara.