logo
logo
Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jendral TNI Abdul Hafil Fuddin SH, SIP, MH, berserta seluruh jajaran Kodam Iskandar Muda, dan Persit Kartika Chandra Kirana, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah Tahun 2018 Masehi, kepada seluruh umat muslim khususnya di Provinsi Aceh

Sertu Sugeng Pantau Perkembangan Pertumbuhan Padi

Aceh Jaya – Memperoleh hasil panen yang maksimal adalah impian setiap petani, namun untuk mewujudkan hal tersebut tentu harus dilakukan dengan usaha yang maksimal seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Sugeng saat melakukan kontrol terhadap pertumbuhan padi milik warga binaannya, Kamis, (17/5/2018).

Sertu Sugeng mengontrol pertumbuhan padi milik Bapak Yusrizal yang berada di Desa Lhok Lhok Timon Kecamatan Setia Bakti.  Anggota Kelompok Tani Sejahtra ini memiliki padi yang sudah berumur 45 hari.

” Hari ini saya mengontrol pertumbuhan padi milik Bapak Yusrizal, ini harus rutin dilakukan agar dapat melihat perkembangan padi dan dapat mengatasinya apabila ada kendala seperti hama dan penyakit ”  kata Sertu Sugeng.

Lanjut Sertu Sugeng, apabila pertumbuhan padi baik maka petani akan memperoleh hasil yang memuaskan saat panen nanti. ” Kalau padi tumbuh dengan baik kemungkinan besar saat panen nanti akan memperoleh hasil yang memuaskan ” ungkap Sertu  Sugeng.

Dalam kesempatan itu Sertu Sugeng juga menyampaikan akan selalu siap membantu petani apabila ada kendala kedepannya. ” Sebagai Babinsa kita akan siap membantu warga apabila mengalami kendala nantinya ” terang Sertu Sugeng.

Baca Juga:  Upacara Pawai Tabtu Ke 72 di Kota Sabang Berjalan Hikmat