logo
logo
Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jendral TNI Abdul Hafil Fuddin SH, SIP, MH, berserta seluruh jajaran Kodam Iskandar Muda, dan Persit Kartika Chandra Kirana, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah Tahun 2018 Masehi, kepada seluruh umat muslim khususnya di Provinsi Aceh

Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Mengajar Mengaji

Singkil. Bulan Ramadhan adalah Bulan yang penuh berkah, karena di dalamnya terkandung beribu kebaikan. Semua umat Islam menyambutnya dengan suka cita dan berlomba lomba mencari pahala diantaranya dengan meningkatkan ibadah dan melaksanakan kegiatan yang positif.

Seperti yang dilakukan anggota Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Singkil Sertu Syafnir mengisi Bulan suci Ramadhan dengan mengajar mengaji kepada masyarakat desa bianaannya. Kegiatan itu dilakukan Syafnir usai melaksanakan sholat dzuhur berjamaah di Meunasah tak jauh dari kantor Koramil. Kamis (17/5/18).

Sertu Syafnir menjelaskan, sebagai umat muslim kita harus bisa mengaji atau membaca Al Qur’an yang merupakan Kitab Suci Umat Islam dan lebih baik lagi jika memahami isi dari Al Qur’an. Karena barang siapa melakukan amal ibadah selama Bulan Ramadhan pahalanya akan dilipat gandakan oleh Allah SWT.

Disamping itu, Dengan kegiatan ini diharapkan dapat melatih seseorang untuk memperlancar kembali membaca Al-quran, meningkatkan iman dan ketaqwaan dibulan ramadhan dengan memperbanyak amalan dan ibadah-ibadah keagamaan, selain itu juga untuk menciptakan kedamaian dan ketenangan bathin. Karena Allah menurunkan Al’Quran memang sebagai petunjuk bagi umat Islam, bagaimana kita tahu isi dari kandungan Al Qur’an jika kita belum bisa membaca dan memahaminya. Terangnya.

Selain itu, lanjut Syafnir, membaca Al-quran juga untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan prajurit khususnya Babinsa, sehingga dalam menjalankan tugas pokoknya di wilayah senantiasa selalu mendapat bimbingan dan lindungan Nya.

Baca Juga:  Kunjungan Pangdam ke Lokasi Site PT. SIA