logo
logo
Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jendral TNI Abdul Hafil Fuddin SH, SIP, MH, berserta seluruh jajaran Kodam Iskandar Muda, dan Persit Kartika Chandra Kirana, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah Tahun 2018 Masehi, kepada seluruh umat muslim khususnya di Provinsi Aceh

HINDARI GANGGUAN HEWAN TERNAK, BABINSA POSRAMIL 07/TEUPAH BARAT BERSAMA PETANI MEMPERBAIKI PAGAR SAWAH

Simeulue – Babinsa Posramil 07/Teupah Barat jajaran Kodim 0115/Simeulue Serda H. Dalimunthe melakukan pengecekan sekaligus memperbaiki pagar di areal persawahan bersama para petani, pengecekan dan perbaikan tersebut penting demi terhindarnya tanaman dari hewan ternak ataupun hewan liar yang dapat merusak pertumbuhan dan perkembangan tanaman padi khususnya di Desa Salur Latun, Kecamatan Teupah Barat, Kabupaten Simeulue yang merupakan desa Binaannya. Jum’at, 18/05/2018.

Pengecekan dan perbaikan pagar sangatlah perlu di lakukan oleh para petani dikarenakan hal tersebut adalah salah satu faktor yang menunjang atau mendukung dalam proses pertumbuhan tanaman padi dalam hal ini ialah dari serangan atau gangguan hewan ternak ataupun hewan liar yang berada di hutan. Dengan di buat atau di pagarnya sekeliling area persawahan maka hewan-hewan tersebut akan susah untuk menjangkau tanaman padi.

Sebagai Babinsa setempat Serda Munthe selalu mengingatkan bahkan mengajak petaninya untuk selalu mengecek dan memperbaiki pagar sawah apabila ada yang rusak atau tidak layak lagi, “saya selalu sampaikan kepada para petani untuk peduli dan selalu mengecek pagar sehingga tanaman padi tidak di ganggu hewan-hewan ternak dan hewan liar yang ada di sekitar persawahan”, jelasnya.

Baca Juga:  Serah Terima Jabatan Pangdam, Kodam Iskandar Muda Gelar Apel Bersama