Bulan Puasa Kodim Aceh Jaya Semakin Gencar Laksanakan Manungal Subuh

thumbnail (4)

Calang - Kegiatan Manunggal Subuh Bersama Rakyat merupakan program yang sudah dilaksanakan  oleh Kodim 0114/Aceh Jaya sebelum memasuki bulan suci Ramadhan. Setelah memasuki bulan Ramadhan kegiatan ini tidak berhenti tetapi semakin gencar dilaksanakan diantaranya seperti yang dilaksanakn oleh Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya melaksanakan manunggal subuh, Senin (21/5/2018).

Personil Koramil 01/Lamno bersama masyarakat melaksanakan shalat subuh berjamaah di Mesjid Sabang Desa Leupe Kecamatan Jaya. Setelah shalat Subuh berjamaah kemudian dilanjutkan zikir yang diimami oleh Tgk. Sanusi.

Danramil 01/Lamno Kapten Inf Mulyadi mengatakan bahwa kegiatan menunggal subuh ini dilaksanakan selain untuk menunaikan kewajiban kepada Allah SWT juga untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat.

" Kita hari ini shalat subuh berjamaah di Mesjid Sabang. Tujuan utamanya adalah menunaikan kewajiban kita sebagai umat muslim kepada Allah SWT kemudian manunggal subuh ini juga untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat "

Danramil 01/Lamno juga berharap kepada masyarakat agar melaksanakan shalat di mesjid secara berjamaah karena menurut Danramil 01/Lamno semakin banyak yang shalat berjamaah di Mesjid maka mendakan persatuan di daerah itu semakin kuat.

" Kedepannya kita harapkan masyarakat semakin banyak yang ke mesjid. Shalat di mesjid pahalanya lebih banyak kemudian kondisi jamaah di mesjid juga bisa kita nilai, jika jamaah ramai maka masyarakatnya mempunyai persatuan yang kuat dan kompak " pungkas Danramil.

Komentar

Loading...