Kodim 0110/Abdya Menerima Tim Wasrik Itdam IM

Abdya- Kodim 0110/Abdya menerima Tim Pengawas dan Pemeriksa (Wasrik) Itdam IM, di Makodim 0110/Abdya. Rabu  (23/5/2018).

Kedatangan Tim Wasrik Itdam IM langsung disambut hangat oleh Dandim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto, S.I.P. beserta jajaran Perwira di aula Makodim.

Tim Wasrik Itdam ini antara lain Letkol Inf Santosa, Letkol Inf Bakhtiar, Letkol Cku Puji Purnomo,  Letkol Kav Ezi Zaini dan Mayor Inf Amrizal.

Di awal sambutannya Dandim mengucapkan selamat datang dan apresiasi kepada Tim yang akan melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan di Kodim 0110/Abdya.

Kata Dandim, Kodim 0110/Abdya telah berusaha melaksanakan segala Program Kerja (Progja) sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. “Namun demikian Kodim 0110/Abdya siap untuk menerima koreksi, saran dan masukan dari Tim, demi kebaikan kami ke depannya”,  terang Dandim.

Dandim menghimbau kepada para pejabat Staf Kodim 0110/Abdya agar bekerja sama memberikan data yang sebenarnya kepada Tim tanpa harus ada yang ditutup-tutupi baik di masa otoritas pejabat lama (Dandim lama), maupun di masa otoritas dia. “Catat dan ikuti semua arahan, petunjuk, serta koreksi yang telah ditemukan oleh Tim”, tandas Dandim pada anggotanya.

Senada dengan itu Katim Wasrik Letkol Inf Santosa menuturkan, kegiatan pengawasan dan pemeriksaan tersebut bertujuan untuk mengevaluasi pelaksananaan Progja Satuan yang telah dilakukan selama ini, serta untuk mengetahui kesesuaian antara Progja yang direncanakan dengan penggunaan dukungan anggaran yang diberikan.

“Kami sifatnya bukan semata mencari kesalahan dan kekurangan Satuan, melainkan sama-sama mencari solusi agar seluruh Progja dapat berjalan dengan baik dan benar sehingga akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan”, tutup Katim Wasrik.

Selanjutnya kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan mulai dilakukan oleh Tim mulai dari bidang Pampers, Ops, Logistik serta bidang pengelolaan anggaran. Kegiatan tersebut berjalan lancar mulai dari pukul 09.30 WIB sampe dengan pukul 17.30 WIB.