Manunggal Subuh Bersama Pangdam IM di Masjid Tertua Kota Langsa

WhatsApp Image 2018-05-23 at 09.10.30 (1)

Langsa - Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI T.Abdul Hafil Fuddin SH,S.I.P,MH Manunggal Subuh di Masjid Istiqomah Gampong Teungoh Kec.Langsa kota, Rabu (23/05).

Pangdam IM  dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuannya untuk manunggal subuh di masjid tertua Kota Langsa adalah untuk berziarah melihat tempat dan kondisi masjid tertua di Langsa walaupun bangunan masjid sudah banyak di renofasi akibat bahan bangunan masjid yang dulunya kayu sudah banyak yang lapuk dimakan usia.

Manunggal subuh adalah sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seseorang dikarenakan besarnya pahala yang didapat apabila dikerjakan dengan ikhlas tanpa paksaaan dan beban didalam hati karena cobaanya sangat berat untuk melaksanakannya.

Serta untuk wadah silaturahmi terhadap sesama yang dapat menimbulkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa melalui manunggal subuh ini,karena pada hakekatnya manusia sama kedudukannya dimata Tuhan yang maha esa hanya tingkat ibadahnya lah yang membedakan setiap manusia di sisi Allah SWT.

Ia juga menyampaikan rasa bangganya terhadap Dandim 0104/Atim serta Babinsa setempat karena masyarakat banyak lebih mengenal mereka dari pada yang lain dikarenakan aktifnya melakukan kegiatan kegiatan bersama masyarakat khususnya di gampong teungoh ini.

Setelah menyampaikan sambutannya Pangdam IM juga memberikan bantuan berupa Sajadah secara simbolis kepada Imum Cik Gampong Teungoh Tgk.Walid Wahab Abdullah untuk Masjid Istiqomah agar dapat dipergunakan dalam kegiatan ibadah sehari-hari dan secara bersama sama menghitung jumlah uang kotak amal masjid yang didapat dari sumbangan para jamaah sholat dan manunggal subuh pagi itu.

Manunggal subuh tersebut turut dihadiri Danrem 011 Lws.kolonel INF Purmanto, Aster Kolonel Inf Mahesa Fitriadi, Asintel kolonel infanteri Hendriyadi Kabintal kol Inf Fajar Nugraha, Aspers kolonel infanteri Agung Gunawan, Asops kolonel infanteri Wawan, Dandim 0104 Atim.Letkol INF Ikbal Lubis.dan Para Prajurit serta masyarakat sekitar.

Komentar

Loading...