Bulan Puasa Babinsa Tetap Semangat Membantu Petani

Redelong –  Bulan Suci Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan rahmat yang memiliki banyak keistemewaan, manfaat maupun hikmah begitu banyak serta selalu dinantikan atau di tunggu-tunggu oleh seluruh Umat Islam diseluruh penjuru dunia.

Salah satunya adalah Babinsa Koramil 14/Ktl, Kodim 0106/Ateng Sertu M Dedi tetap semangat dalam membantu Petani membersihkan rumput dilahan sawah Kp. Kute Gelime Kec. Ketol Kab. Aceh Tengah, Kamis ( 24/05/18 ).

Sambil bekerja Babinsa menerangkan kepada Petani bahwa gulma atau rumput liar merupakan salah satu masalah yang dapat mengganggu produktivitas tanaman padi yang kehadirannya tidak menguntungkan sama sekali buat pertumbuhan.

Gulma bermacam-macam bisa berbentuk rumput yang menyerupai padi atau sering disebut jawan padi, di mana bisa tumbuh di sekitar tanaman padi, jika dibiarkan akan mengganggu tanaman itu sendiri dan akibatnya menjadi kurang subur, Ujar Sertu Dedi.

Sedangkan tujuan dari pembersihan gulma ini adalah agar tanaman padi bisa tumbuh normal tanpa ada saingan atau sejenis parasit yang merugikan dikarenakan hal tersebut dapat merebut atau mengurangi asupan makanan yang dibutuhkan.

Sementara itu, untuk kegiatan yang berhubungan dengan pertanian di wilayah desa binaan ini, sesuai dengan tugas yang telah dibebankan dalam rangka mengawal keberhasilan swasembada ketahahanan pangan Nasional yang telah di canangkan oleh Pemerintah, Kata Babinsa.