Pangdam IM Cek Kesiapsiagaan Satuan Raider Khusus 111

Tualang Cut-Aceh Tamiang, Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin S.H S.I.P M.H saat kunjungan kerja di Mayonif Raider Khusus 111 meninjau langsung jalannya apel luar biasa kesiapsiagaan satuan bertempat di lapangan hijau sebelum memberikan pengarahan, Rabu (23/5/18).

Usai menerima paparan satuan dari Danyonif Raider Khusus 111 Letkol Inf Guruh Tjahyono S.I.P M.I.POL di ruang yudha, Pangdam IM langsung memerintahkan Danyon untuk mengerahkan prajurit untuk apel kesiapsigaan satuan, secara spontan dan bergerak cepat prajurit yang sudah berkumpul dan duduk di tenda tempat pengarahan langsung menyiapkan segala peralatan perorangan maupun hubungan Regu, Peleton dan Kompi.

Dalam waktu yang singkat ratusan prajurit sudah berkumpul di lapangan guna mengikuti apel kesiapsiagaan satuan, Pangam IM melihat dan mengecek langsung jalannya kegiatan tersebut, satu persatu Pangdam IM mengecek kelengkapan peorangan dan juga kelengkapan senjata yang di gunakan dalam setiap latihan yang di miliki satuan.

Tak hanya itu, Pangdam IM juga melihat langsung satu tim dari kompi bantuan untuk mempraktekkan cara penggunaan menembak dengan senjata bantuan.

Pangdam menyebutkan, kesiapsiagaan satuan menjadi hal yang sangat mendasar bagi satuan tempur, terlebih-lebih satuan ini adalah satuan Riader Khusus di Kodam Iskandar Muda.

“Secara keseluruhan dan secara umum saya melihat kesigapan kalian sudah bagus, ini menandakan bahwa kalian adalah prajurit yang terlatih. ini harus kalian pelihara, jaga dan di rawat melalui latihan guna menjadikan prajurit yang benar-benar handal dan profesional,” kata Pangdam.