Percepat Tanam Padi, Babinsa Weuraya Turun Sawah Ikut Bantu Warganya Tanam Padi

Aceh Besar – Babinsa Weuraya, Koramil 03/Lhoknga, Kodim 0101/BS, bantu warga Desa binaannya tanam padi, bertempat di persawahan warganya Desa Weuraya, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (24/05/2018).

Peran Babinsa di Desa binaannya, merupakan sebagai wujud tanggung jawab yang diemban setiap anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI),  yang berdinas di Komando kewilayahan Koramil, inilah yang dilakukan oleh Serda Safriyadi sebagai Babinsa Desa Weuraya, turun langsung kesawah ikut membantu petani padi warga desa binaanya yang sedang tanam padi.

“Saya sangat senang atas bantuan Babinsa dengan secara Ikhlas telah membantu saya tanam padi disawah saya ini,” ucap Ibu Lilis, petani padi warga Weuraya.

Serda Safriyadi saat dijumpai juga mengatakan, saya sebagai Babinsa, harus bisa berbuat andil dan turut serta memberikan bantuan moril serta semangat kepada warga binaan saya, terutama para petani yang ada di Desa saya, agar mereka lebih giat dalam bekerja di sawah mereka, dengan demikian apa yang di programkan pemerintah dalam mendukung Swasembada Pangan dapat tercapai dengan baik.

Lanjut Serda Safriyadi mengatakan, apa yang dilakukannya ini, sebagai wujud peran serta TNI dalam upaya khusus mendampingi para petani, dalam mewujudkan Ketahanan Pangan (Hanpangan), serta untuk menunjukan peran bahwa TNI selalu ada untuk rakyat, dan TNI selalu bersama rakyat.