Pangdam IM Hadiri Buka Puasa Bersama Forkopimda di DPRA

WhatsApp Image 2018-05-26 at 04.49.25

Banda Aceh – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.I.P., M.H., menghadiri undangan acara buka puasa bersama Forum komunikasi pemerinrah daerah (Forkopimda) yang digelar oleh keluarga besar Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) di kantor DPRA Jalan Tgk. Daud Beureueh, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Jum'at (25/5/2018) sore.

Hadir dalam acara buka puasa tersebut, seluruh anggota DPRA, pegawai dan para staf, selain itu juga hadir Wagub Aceh Nova Iriansyah, dan para SKPA dan Forkopimda.

“Alhamdulillah, dengan rahmat dan karunia dari allah swt, kita saat ini masih diberi umur panjang untuk tetap berada dalam bulan suci ramadhan dan dapat melaksanakan buka puasa bersama pada hari ini.” ujar Wakil Ketua DPRA Sulaiman Abda saat memberikan tausiah menjelang buka puasa.

Dirinya mengaku merasa sangat bangga dan bahagia dapat berada ditengah-tengah para pemangku kepentingan di Aceh beserta jajarannya, dalam suasana kegiatan buka puasa bersama yang rutin dilaksanakan ini, yang mana pada hari-hari kerja kita bisa saja jarang berinteraksi dalam suasana yang penuh kekeluargaan seperti ini.

“Sebagai dinamika yang berkembang selama ini semoga kita dapat merajut tali silaturrahim yang lebih baik. Pada hari ini dengan izin Allah melalui momentum bulan ramadhan telah mempertemukan kita semua pemangku kepentingan serta segenap keluarga besar DPR Aceh,” ujarnya lagi.Menurutnya, kegiatan yang di laksanakan pada hari ini, bukanlah seremonial belaka, namun lebih kepada sebuah prosesi silaturrahim antar sesama para pemangku kepentingan di Aceh sesuai dengan thema yaitu “melalui momentum buka puasa bersama kita rajut hubungan silaturrahmi dan kita gapai ketaqwaan”.

Puasa merupakan salah satu rukun islam yang menjadi media dan sarana kita untuk terus memperkuat hubungan kita dengan allah swt. Berbagai amalan yang kita dilaksanakan di bulan ramadhan ini telah dijanjikan akan memperoleh ganjaran yang berlipat ganda dari allah swt sebagai upaya kita menjadi manusia yang bertaqwa.

Disisi lain, bulan puasa adalah bulan penuh makna dan penuh hikmah. Bulan ini juga menjadi ajang kita terus berlatih untuk peduli terhadap sesama. Secara konsep, hubungan dan persaudaraan sesama manusia (ukhuwwah) merupakan asas kesatuan umat manusia dalam sebuah entiti masyarakat yang saling melengkapi dalam suasana yang harmoni.

Hubungan kita dengan Allah (hablumminallah) akan lebih sempurna jika kita juga melaksanakannya tanpa memisahkan dari hubungan kita dengan sesama manusia (hablumminannas).

Komentar

Loading...