Pangdam IM Safari Ramadhan di Masjid Al Fitrah Jasdam IM

Banda Aceh – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.I.P., M.H. melaksanakan Safari Ramadhan ke Mesjid Al Fitrah Jasdam Iskandar Muda, Banda Aceh, Jum’at (25/5/2018) malam.

Kegiatan safari Ramadhan Pangdam IM tahun ini bertema “Dengan hikmah puasa Ramadhan 1439 H/2018 kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas pokok TNI” yang dihadiri lebih dari 200 jamaah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam IM Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, Irdam IM Kolonel Inf Firman Dahlan, S.I.P., Danrindam IM Kolonel Inf Niko Fahrijal, Para Asisten Kasdam IM, Para Staf Ahli Pangdam IM, Para Kabalakdam IM , para prajurit dan masyarakat sekitar.

Selesai melaksanakan shalat Isya berjamaah dilanjutkan tausiah oleh ustad Awaluddin dari dinas Baitulmal Kota Banda Aceh kepada para jamaah lainnya sebelum melaksanakan shalat tarawih.Ustad Awaluddin, M.Pd. menyampaikan bahwa pentingnya pengendalian diri, terutama hawa nafsu pada bulan puasa. “Jika tidak dikendalikan, maka hawa nafsu akan melekat dan tidak lepas, sehingga dominasi hasrat jiwa syetan dan Iblis akan menghiasi penyakit hatinya,” ucapnya.

Lebih lanjut, mari kita terus menjaga persaudaraan, menjaga keutuhan, menjaga silaturrahmi dengan mengedepankan sikap toleransi, sikapi setiap permasalahan dengan kepala dingin dan hindari hal-hal yang bisa memecahkan tali persaudaraan antara kita, Pungkas Ustad Awaluddin.

Pada kesempatan tersebut Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.I.P., M.H., menyampaikan, kegiatan safari ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas pokok TNI dan menjadikan prajurit Kodam IM untuk semakin dekat dengan Allah SWT.

Selain itu, lanjut Pangdam,  juga sebagai tempat bersilaturahim antara sesama muslim, setiap manusia diciptakan berbeda-beda dan dalam perbedaan diantara manusia pasti memiliki kekurangan dan kelebihan untuk saling menutupi. Tutur Pangdam.