Kodim 0116/Nara Terima Tim Wasrik Itdam IM

_DSC8951

Nagan Raya, Kodim 0116/Nagan Raya menerima Tim Wasrik (Pemeriksaan dan Pengawasan) Itdam IM di Makodim 0116/Nagan Raya, Komplek Perkantoran Suka Makmue Nagan Raya, Senin (28/5/18).

Kedatangan Tim yang terdiri 4 Perwira menengah dipimpin oleh Letkol Inf Santoso, Letkol Kav Ezi, Letkol Inf Bactiar , Letkol CKU Puji P dan Mayor Inf Amrizal disambut oleh Kasdim 0116/Nagan Raya, Mayor Inf Hastiar Hatta dan perwira staf Kodim.

Dalam sambutannya Kasdim 0116/Nagan Raya mengatakan bahwa pengawasan dan pemeriksaan merupakan salah satu bagian penting yang tidak dapat dipisahkan dalam manajemen suatu Organisasi. Dan pemeriksaan ini merupakan bentuk pertanggung jawaban keuangan Makodim 0116/Nagan Raya pada Tahun Anggaran 2017 dan 2018.

”Wasrik sangat penting dan itu pasti dilakukan guna mengendalikan kegiatan satuan agar program tepat sasaran serta mencegah kemungkinan penyimpangan yang dapat menghambat pencapaian tujuan,” jelas Kasdim

Pesan Dandim kepada para Perwira Staf agar dapat memberikan kerjasama yang baik kepada tim dan juga dapat menyajikan data yang diperlukan oleh Tim Wasrik, berikan data dan keterangan yang objektif, agar dapat diberikan masukan dan perbaikan jika terdapat kekeliruan sehingga tujuan dan sasaran pelaksanaan wasrik hari ini dapat tercapai.

Sementara Ketua Tim Wasrik Kolonel Inf Santoso menyampaikan bahwa  sasaran Wasrik yaitu sebagai pengawasan dari pelaksanaan program agar tidak melenceng dari tujuan, kemudian wasrik juga berfungsi sebagai katalisator dalam kegiatan untuk memperbaiki jika terdapat kesalahan selama proses program kerja di satuan.

Selanjutnya ditambahkan oleh Ketua Tim bahwa data yang akan diperiksa Tim Wasrik nantinya akan diberikan suatu atensi guna diperbaiki dan disesuaikan dengan yang seharusnya sesuai aturan yang berlaku. “Sehingga laporan terutama yang berkaitan dengan pertanggung jawaban pengguna anggaran dari satuan akan baik,”ungkapnya.

Komentar

Loading...