Ini Pesan Pangdam IM saat Kunker ke Kodim 0113/Galus: TNI Tidak Boleh Berpolitik

Blangkejeren: โ€œPemilihan DPR dan Presiden sudah tidak lama lagi. Dalam mengahadapi tahun politik yang akan datang, kita sebagai TNI harus netral, tidak boleh ikut andil berpolitik, tidak boleh memberikan fasilitas apapun kepada kandidat manapun, sekali lagi saya tegaskan, TNI harus benar-benar netral,โ€.

Demikian diungkapkan Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin S.H., S.IP M.H., saat memberikan arahan dihadapan Prajurit TNI, Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXVI, PNS Kodim 0113/Gayo Lues serta Kompi Senapan B Yonif 114/Satria Musara, bertempat di Makodim/0113 Gayo Lues, Kamis (31/05/2018).

Pangdam Iskandar Muda menjelaskan, istri para TNI memiliki hak suara dalam pemilihan umum, namun posisi netral tetap harus dijaga. Dalam kata lain, istri TNI tidak boleh ikut berkampanye dan mempengaruhi orang lain untuk memenangkan salah satu kandidat.

Selain itu Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin S.H., S.IP M.H juga menegaskan, agar seluruh prajurit TNI ikut andil dalam memberantas peredaran narkoba dan menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat Gayo Lues.

Kehadiran Pangdam Abdul Hafil di dampingi Ibu Panglima Kodam beserta rombongan diantaranya Aster Kasdam IM, Aslog,Asintel, Asops, Danrem 011/Lilawangsa, Kapendam IM, Kabintaldam IM Danpomdam IM di negeri Seribu Bukit disambut dengan tari Saman dan disambut oleh Forkopimda Gayo Lues Bupati Gayo Lues H. M. Amru, Dandim 0113/Galus, Wakil Bupati, Kapolres, Anggota DPRK dan Kasatpol PP.