Patroli Personel Kodim 0116/Nara Cipta Kondisi Selama Bulan Ramadhan

Nagan Raya, Dalam rangka menjaga suasana kondusif selam bulan suci ramadhan sejumlah personel TNI dari Kodim 0116/Nara melaksanakan patroli Cipta Kondisi  di wilayah Kabupaten Nagan Raya, Senin (4/6/18).

Dalam pelaksanaannya, patroli ini dilakukan dengan menggunakan kendaraan patroli dari Kodim 0116/Nagan Raya, dengan melakukan pemantaun dibeberapa titik yang dianggap rawan di wilayah seputaran Komplek Perkantoran, simpang 4 dan wilayah Jeuram.

Dengan menggunakan helm, body face dan senjata yang merupakan protap yang telah ditentukan komando atas, para personel Kodim 0116/Nara berangkat dari Makodim 0116/Nara menuju lokasi yang dianggap rawan.

Komplek Perkantoran yang biasanya digunakan sebagai tempat mangkal para pemuda tak luput dari pantauan patroli.

Sertu Surya selaku komandan patroli mengatakan bahwa patroli ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan stabilitas wilayah selama bulan suci ramadhan dengan harapan warga dapat tenang menjalankan aktifitas sholat taraweh.

“diperjalanan kami menghimbau kepada warga agar tidak menyalakan petasan, kebut-kebutan dijalan raya, balapan liar dan begadang sampai larut malam” ujar Sertu Surya.

Dikesempatan lain Kapten Inf Legianto, Pj Pasiops Kodim 0116/Nara mengatakan bahwa kegiatan patroli tersebut merupakan wujud kepedulian TNI agar situasi keamanan di wilayah tetap terpelihara dan terjaga, sehingga terciptanya kenyamanan bagi warga dan warga merasa aman dalam menjalankan ibadah puasa.