Danramil Langsa Timur Gelar Buka Puasa Bersama Masyarakat dan Bagikan Sembako

Langsa – Komandan Koramil (Danramil) 23/Langsa Timur Kapten Inf M. Kaoy gelar buka puasa bersama masyarakat di wilayah binaannya dan bagikan 50 sembako gratis kepada warga tidak mampu. Dengan mengangkat tema “Melalui Kegiatan Penyelenggaraan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat, TNI Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Berdaulat dan Sejahtera”, kegiatan tersebut diselenggarakan di Makoramil 23/Lgst desa Seunebok Antara kecamatan Langsa Timur Kota Langsa, Rabu (6/6/2018).

Acara komsos dan buka puasa bersama diawali dengan Tausiah singkat yang disampaikan oleh Tgk. M, Safii dari Matang Panjang. Dalam tausiahnya, beliau mengajak seluruh komponen masyarakat agar meningkatkan iman dan taqwa khususnya di bulan suci Ramadhan yang belum tentu dapat kita alami ditahun selanjutnya.

Beliau juga mengajak agar masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan, banyak kita jumpai masyarakat sekarang tidak open dengan keadaan, bahkan terhadapa sesuatu hal yang kecil yang dapat membahayakan keselamatan. Sebagai contoh, meskipun terdapat kerikil atau batu yang sedang berada ditengah jalan, namun banyak masyarakat yang lewat dan mengetahui hal tersebut tidak ada yang mengambil tindakan. Padahal tindakan yang kecil dapat menghindari pengguna jalan dari bahaya besar yang mengancam. Oleh karena itu, sebagai umat Islam yang peduli terhadap sesama makhluk Tuhan, mari kita tingkatkan kepedulian terhadap lingkungan, ajak Tgk. Safi’i.

Seusai penyampaian Tausiyah singkat oleh Tgk. Safi’i, acara dilanjutkan dengan Buka Puasa bersama yang dihadiri oleh seluruh personil Koramil 23/Lgst dan 50-an warga desa binaan. Danramil 23/Lgst Kapten Inf M. Kaoy juga membagikan 50 Paket Sembako Gratis yang terdiri dari Beras, Gula, Minyak goreng, Sirup, Teh, Kopi, Indomie dan tak lupa Nasi Kotak untuk berbuka puasa.