Sertu Lazwardi Turun Ke Sawah Bantu Petani Panen Padi

WhatsApp Image 2018-06-07 at 10.21.38

Nagan Raya, Memasuki saat panen padi Babinsa Koramil Seunagan Timur Sertu Lazwardi bersama PPL turun ke sawah membantu Panen Padi di Desa Blang Ara Gampong Kecamatan Seunagan Timur, Kamis (07/06/18).

Babinsa dan PPL salah satu mitra kerja yang harus berdampingan dalam kegiatan pertanian apalagi saat ini memasuki musim panen padi, kita semua diwajibkan turun ke sawah untuk membantu petani dalam kegiatan panen padi sekaligus melakukan ubinan untuk mengetahui hasil yang telah dicapai dari mulai tahap awal penanaman padi dan proses perawatan.

Letda Sutiyar, Danramil Koramil 09/Seunagan Timur mengemukakan bahwa seluruh Babinsa akan terus digalakkan untuk membantu petani dalam mensukseskan program swasembada pangan.

Menurut laporan dari Babinsa hasil ubinan padi di lahan sawah milik Bapak Amin Umur 38 tahun anggota Poktan Maju Bersama bersama PPL hasil ubinan 2,5×2,5m = 5,89 Kg, kalau di hitung secara rinci diperoleh hasil GKP = 9,424 Ton/Ha dan GKG Kg = 8,12 Ton/Ha.

Pihaknya juga menghimbau kepada petani agar sebagian gabah hasil panen mau dijual ke Bulog untuk memenuhi Target Serapan Gabah yang dialokasikan untuk Kabupaten Nagan Raya

Ditempat terpisah Bapak Amin pemilik lahan menyampaikan bahwa panen kali ini lebih baik daripada sebelumnya itu semua karena Penanaman padi kali ini sesuai anjuran dari PPL dan pendampingan dari pihak TNI agar menanam padi memakai sistem Jarwo (Jajar Legowo) dengan bibit varietas IR64 sehingga panen kali ini benar-benar membuat dirinya sangat senang karena hasil yang lebih bagus dan lebih memuaskan.

Komentar

Loading...